Rabu, 17 Agustus 2022 - 14:25:24
27 C
Surabaya

Persebaya Tahan PSIS meski Tanpa Ganti Pemain

PORTALSURABAYA.COM – Bermain dengan kondisi kurang ideal karena hanya menyisakan 15 pemain, Persebaya Surabaya bisa menahan imbang PSIS. Laga pekan ke-22 pada Rabu, 2 Februari 2022 malam yang dihelat di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar ini berakhir dengan skor tanpa gol.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada 12 pemain Bajol Ijo yang harus menjalani karantina sebab positif hasil swab PCR-nya. Hampir saja laga tersebut ditunda.

“Memang terasa sekali bedanya saat main hanya dengan lima belas pemain di lapangan. Tanpa suport teman-teman lainnya, sejak pagi saya berusaha mengumpulkan fokus untuk pertandingan ini,” ucap Samsul Arif Munip saat konferensi pers.

Secara fisik, imbuh Arif, dia dan teman-temannya merasa mampu bermain 90 menit. Tapi secara mental sedikit tereduksi dengan kondisi yang tak terduga ini.

Meski demikian, Arek-arek Green Force mampu menguasai pertandingan dan berhasil menciptakan beberapa peluang yang harusnya jadi gol.

“Setidaknya ada tiga peluang yang mutlak jadi gol, namun sayang semuanya gagal. Bahkan tim lawan tidak punya peluang yang membahayakan gawang Ernando,” ungkap Aji Santoso.

Peluang yang dimaksud Aji antara lain tendangan Taisei Marukawa yang terkejut oleh umpan melengkung dari tendangan bebas Samsul Arif. Taisei yang sudah di depan Jandia Eka Putra, kiper PSIS, di bawah mistar, tendangannya malah naik melewati gawang.

Heading Rizky Ridho hasil umpan tendangan sudut juga masih melebar di sisi kiri kiper berambut panjang tersebut.

Terakhir, peluang yang didapat Marselino Ferdinan. Adik kandung Oktavianus Fernando ini membawa bola dari pinggir kanan pertahanan Maesa Jenar, sesampai di depan kotak pinalti, dia tendang bolanya ke arah gawang lawan.

Sayang, tendangan serupa yang dilakukan saat melawan Arema FC pada Sabtu, 6 November 2021 lalu itu membentur tiang atas kiri gawang PSIS. Jandria yang sudah out position tidak menyangka bola itu akan secepat itu diarahkan ke gawangnya.

Hebatnya lagi, bermain spartan selama 90 plus 5 menit injury time (tambahan waktu) Aji Santoso tanpa mengganti pemainnya sama sekali. Ernando Ari clean sheet serta tanpa satu pun pemain Persebaya terkena kartu. Tercatat, ada 2 pemain PSIS yang terkena Kartu Kuning.***

Data Pertandingan
(Rabu, 2 Februari 2022)
PSIS 0(0)
Pemain:
30-Jandia Eka Putra (g), 72-Frendi Saputra, 17-M. Rio Saputro, 14-Riyan Ardiansyah/32-Beny Wahyudi (88′), 62-Taufik Hidayat, 4-Wallace Costa (C), 81-Fandi Eko/8-Reza Irfana (68′), 16-Finky Pasamba, 87-Flavio Beck/37-Resky Fandi (45′), 29-Septian David M/99-Rachmad Hidayat (60′), 95-Komarudin/26-Aqsha Prawira (88′)

PERSEBAYA 0(0)
Pemain:
21-Ernando Ari, 4-Alie Sesay (C), 32-Rizky Ridho, 3-Reva Adi, 47-Arizky Wahyu, 88-Alwi Slamat, 17-Ricky Kambuaya, 99-Bruno Moreira, 7-Marselino Ferdinan, 10-Taisei Marukawa, 9-Samsul Arif
Cadangan:
52-Andhika Ramadhani, 66-Dicky Kurniawan, 12-Rendi Irwan, 57-Akbar Firmansyah
—————————————–
Stadion: I Gusti Ngurah Rai, Denpasar
Cuaca: Cerah
Wasit: Nendi Rohaendi (Jawa Barat)
Kartu kuning: 62-Taufik Hidayat (55′), 37-Resky Fandi (69′).***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,437PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Gibran-Kaesang Main Bola sebelum Laga Surabaya 729 Game

PORTALSURABAYA.COM - Gibran Rakabuming, Wali Kota Solo, dan Kaesang Pangarep, adik Gibran, akan menghadiri laga eksebisi Surabaya 729 Game antara Persebaya Surabaya kontra Persis...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR