Rabu, 5 Oktober 2022 - 20:11:40
27 C
Surabaya

Oktober ini, Askab PSSI Gresik Gelar Turnamen Piala Bupati

PORTALSURABAYA.COM – Askab PSSI Gresik menggelar turnamen Piala Bupati Gresik pada 23 Oktober mendatang. Turnamen sepakbola yang di khususkan untuk klub internal Askab itu telah mendapatkan restu dari Bupati.

Namun sebelum turnamen Piala Bupati di gelar, Askab terlebih dahulu melakukan pelantikan pengurus serta kongres tahunan pada tanggal 20 Oktober 2021.

Ketua Askab PSSI Gresik, Rofiqi mengatakan turnamen sepakbola Piala Bupati sudah mendapatkan restu dari Bupati dan akan digelar mulai 23 Oktober mendatang. Dan saat ini sudah mulai melakukan pendataan tim peserta turnamen.

“Turnamen Piala Bupati sudah disetujui oleh Bupati Fandi Akhmad Yani dan dilaksanakan tanggal 23 Oktober 2021 nanti. Saat ini kami sudah mendata tim-tim internal Askab. Pendataan dimulai sejak tanggal 1 Oktober hingga 15 Oktober nanti ,”kata Rofiqi.

Kemudian lanjut pengusaha muda asal Gresik ini menerangkan dari data yang sudah masuk, ada 29 tim internal Askab PSSI Gresik yang akan mengikuti turnamen, dan akan di pertandingkan setiap akhir pekan atau Sabtu dan Minggu.

“Sudah ada 29 klub internal PSSI Gresik yang ikut kompetisi sepakbola Piala Bupati ini. Untuk pertandingannya akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu,” jelas Rofiqi, Rabu (6/10/2021).

Lebih lanjut, Ia menjelaskan turnamen Piala Bupati ini di khususkan untuk pemain usia 20 tahun (U20), sebab sasarannya untuk mencari pemain yang berkualitas dan dipilih untuk diikutkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) nanti.

“Kami ingin mencari pemain untuk tim sepakbola Gresik di ajang Porprov tahun depan. Meski sudah ada tim yang sudah disiapkan, bibit dari turnamen ini untuk tambahan pemain di tim” jelas Rofiqi.

Sedangkan untuk pemain yang akan berlaga di Piala Bupati, Rofiqi menerangkan untuk klub internal PSSI Gresik masih bisa memainkan pemain dari luar Kabupaten Gresik tapi hanya 3 pemain saja.

“Boleh ada pemain dari luar Gresik untuk tim yang bertanding di turnamen nanti. Tapi kami hanya membatasi 3 pemain saja,” ungkap manajer Persegres Putra.

Namun, lanjut Rofiqi sebelum menggelar turnamen, pihaknya lebih dulu melakukan pelantikan pengurus serta kongres tahunan Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Gresik yang rencana dilaksanakan 20 Oktober 2021 mendatang.

“Sebelum turnamen, kami ada agenda lagi yakni pelantikan pengurus baru dan kongres tahunan PSSI Gresik,” tutupnya.*

 

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,513PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Songsong Pertandingan Perdana Liga 1, Persebaya Bawa 28 Pemain ke Jakarta

PORTALSURABAYA.COM - Menghadapi laga perdana Liga 1 musim 2021/2022, Persebaya Surabaya bertolak ke Jakarta, Kamis (2/9/2021) dengan membawa 28 pemain termasuk dua pemain yang...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR