Senin, 26 September 2022 - 23:04:57
27 C
Surabaya

Liga Persebaya Diputar Lagi

PORTALSURABAYA.COM – Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, kompetisi internal Persebaya akan kembali berputar. Sabtu, 19 Februari 2022 mendatang kompetisi ini menampilkan wajah dan semangat baru dengan nama Liga Persebaya.

Akan diikuti oleh 20 klub amatir anggota Persebaya. Ratusan pemain nasional telah lahir dari kompetisi tersebut.

Saleh Hanifah, Direktur Amatir Persebaya, mengatakan Liga Persebaya nanti akan dimulai dengan kompetisi pada kategori U-13.

“Setelah dua tahun berhenti, Insya Allah kami akan kembali memutar Liga Persebaya. Vakum dua tahun sudah menjadi kerugian besar kami pada pembinaan usia muda. Sebagai pembuka akan mulai dulu di kelompok U-13,” kata Saleh seperti dilansir dari laman resmi Persebaya.

Selain kategori U-13 menurut rencana akan menyusul digulirkan U-15 dan U-20. Dua puluh klub saat ini sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti Liga Persebaya.

Kompetisi junior Persebaya selama ini dikenal sebagai penghasil pemain hebat. Marselino Ferdinan adalah salah satunya. Di usia 17 tahun menjadi pemain inti Persebaya. Bahkan sudah dipanggil Timnas senior.

Total, hampir separo skuad Persebaya berasal dari jebolan kompetisi internal Persebaya. Belum lagi yang membela klub-klub lain.

Rangkaian pra kompetisi pun sudah dilalui. Diawali Match Coordination Meeting (MCM), Rabu (2/2/2022). Dilanjutkan dengan pendaftaran nama pemain via aplikasi KSAP (Koperasi Surya Abadi Persebaya) mulai Jum’at, 11 Februari 2022 lalu.

Dari jadwal yang sudah disusun, pertandingan akan dimulai pukul 7 pagi hingga pukul 11. Laga dihelat tiap Sabtu dengan 5 laga per hari.

Untuk lapangannya sendiri menggunakan Brigif-2 Sedati – Juanda, Sidoarjo serta Bumi Marinir Sport Center (BMSC) Karangpilang, Surabaya. Seluruh pertandingan disiarkan live streaming via SwaTV.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Aji Santoso Menguji Pemainnya Jelang Laga Surabaya 729 Game

PORTALSURABAYA.COM - Jelang laga Surabaya 729 Game, Persebaya Surabaya menguji tim yang baru 10 hari latihan. Kamis, 19 Mei 2022, anak asuh Aji Santoso...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR