Rabu, 5 Oktober 2022 - 19:58:58
27 C
Surabaya

Liga 1 Ditunda, Persebaya tetap Latihan

PORTALSURABAYA.COM – Tepat sepuluh hari jelang kickoff Liga 1 musim ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi memutuskan untuk melakukan penundaan.

Menurut rencana dari jadwal yang sudah beredar, pertandingan PSS Sleman melawan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat jadi pembukanya pada Jum’at, 9 Juli 2021.

“Baru saja ada keputusan PSSI dan PT LIB tentang Liga 1. Pertama PSSI, kemarin telah menerima surat dari Satgas Covid-19. Disampaikan melalui surat ini diharapkan kepada PSSI dan PT LIB untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Di dalam surat ini ditundanya sampai akhir Juli 2021,” kata Yunus Nusi, Sekretaris Jenderal PSSI,¬† dalam konferensi pers virtual, Selasa (29/6/2021) petang.

Atas asas kemanusiaan, imbuh Yunus Nusi, PSSI memutuskan untuk pasti mengikuti arahan pemerintah Indonesia melalui Satgas Covid-19,” imbuhnya.

Tingginya angka positif COVID-19 di Indonesia belakangan ini membuat kompetisi sepakbola nasional tidak bisa dipaksakan bergulir. Sebelumnya turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 juga turut diundur.

Keputusan ini ditanggapi serius oleh Persebaya Surabaya. Melalui keterangan tertulisnya, Ram Surahman, Sekretaris Tim Persebaya, menyampaikan sikap dari manajemen Persebaya.

“Persebaya memahami keputusan penundaan Kompetisi Liga 1. Situasi penyebaran Covid-19 memang patut menjadi perhatian bersama. Semua elemen wajib bahu membahu untuk mendukung langkah-langkah pemerintah dalam mengendalikan situasi. Penundaan adalah wujud dari sikap itu,” tulis Ram dalam rilis tertulisnya, Selasa (29/6/2021) malam.

Seiring dengan itu, tulis Ram melanjutkan, Persebaya berharap PSSI dan PT LIB juga mengambil langkah-langkah strategis dalam kaitan mengamankan ekosistem sepak bola nasional.

“Tidak saja memastikan tak ada penyebaran Covid-19, tetapi juga¬† memastikan klub-klub terlindungi dan terhindar dari situasi yang berpeluang ataupun memperbesar kerugian yang diderita,” saran mantan jurnalis ini.

Persebaya sendiri baru saja menjalani latihan bersama Senin (28/6/2021) kemarin di Lamongan. Uji coba versus Persela merupakan salah satu program Coach Aji Santoso untuk memantapkan tim asuhannya.

Ram juga memastikan program yang telah disusun Aji Santoso tidak berhenti.

“Program (latihan Persebaya) tetap jalan,” tuntas Ram.(jk)***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,513PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Tren Positif Berhenti di Angka 13

PORTALSURABAYA.COM - Tren positif Persebaya Surabaya dalam mengarungi kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 sementara terhenti. Selasa (18/1/2022) Arek-arek Green Force kalah 1-2 atas...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR