Selasa, 6 Desember 2022 - 20:59:57
27 C
Surabaya

HUT ke-46 Bank Gresik, Bu Min: Pinjaman Harus Mudah untuk Melawan Bank Titil!

PORTALSURABAYA.COM – Menyambut HUT ke-46, Bank Gresik menggelar acara “Semarak 46 th Bank Gresik” sebagai ucapan rasa syukur dan juga sebagai bentuk terima kasih kepada nasabah setia Bank Gresik sehingga Bank Gresik di usianya yang ke-46 selalu termotivasi untuk terus memberikan kinerja terbaik dan terus berkembang.

Kegiatan yang diadakan di Pudak Galeri Gresik di Jalan Pahlawan No.26 pada hari Jum’at (17/12/2021) ini dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Kepala Diskoperindag Kabupaten Gresik Agus Budiono, serta segenap ketua dan dewan pengawas Bank Gresik.

Semarak 46 th Bank Gresik diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video profile Bank Gresik.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian laporan kinerja 2021 dari Bank Gresik yang disampaikan oleh Direktur Utama Bank Gresik Al Kusani. Disampaikan bahwa kinerja Bank Gresik untuk tahun 2021 bisa dikatakan moncer apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Dari sisi aset ada pertumbuhan 10% lebih yaitu 67 Milyar menjadi 74 Milyar, demikian juga dengan tabungan dan deposito dari 42 Milyar meningkat menjadi 46 Milyar, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Gresik sudah sangat percaya dengan Bank Gresik,” jelas Kusani.

Dirut Bank Gresik Al Kusani menambahkan, untuk kinerja pendapatan atau laba naik hampir 40%. Demikian pula dengan nasabah kredit yang tercatat per hari kemarin 2.190 nasabah dan begitu pula dengan deposito yang juga mengalami peningkatan.

“Sekali lagi dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati, kepada Bu Wakil Bupati, seluruh masyarakat Gresik dan juga kepada pegawai Bank Gresik yang telah bekerja dengan keras dan ikhlas sehingga menghasilkan kinerja yang cukup baik. Kedepan, mudah-mudahan Bank Gresik bisa menjadi penggerak ekonomi dan menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah Kabupaten Gresik,” pungkasnya.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah atau yang akrab dipanggil Bu Min dalam sambutannya juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bank Gresik yang ke-46 tahun.

“Mudah-mudahan dengan umur yang hampir setengah abad ini bisa menjadikan Bank Gresik semakin matang dan selalu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Gresik,” ucap Bu Min.

Diakui, bahwa tujuan dari Bank Gresik adalah mendapatkan profit yang bisa membantu APBD atau pendapatan daerah Kabupaten Gresik agar semakin meningkat. Tetapi, Bu Min mengingatkan bahwa itu bukan satu-satunya tujuan utama.

“Yang terpenting adalah bagaimana Bank Gresik ini bisa membantu masyarakat Gresik untuk mendapatkan bantuan dengan cara yang mudah, untuk bisa memberikan pinjaman kepada masyarakat dengan mudah, dan tentunya untuk melawan praktek bank titil atau rentenir yang ada disekitar kita,” tegas Bu Min

Bu Min juga memberikan apresiasi tinggi atas pencapaian yang sudah diraih oleh Bank Gresik dalam tahun 2021 ini.

“Ini luar biasa, karena awal kami masuk itu Bank Gresik diremehkan. Tetapi kita bisa membuktikan bahwa sekarang Bank Gresik lewat kinerja luar biasanya bisa mengambil hati masyarakat,” kata Bu Min

Tak lupa, Bu Min mengingatkan akan pentingnya sinergi antar lembaga atau OPD terkait, sehingga akan memudahkan bagi masyarakat apabila sewaktu-waktu mereka membutuhkan bantuan.

Dalam kegiatan Semarak 46 th Bank Gresik ini juga dilakukan launching kartu UMKM, dimana kartu tersebut akan memudahkan penerima kartu untuk bisa mengakses pinjaman secara mudah lantaran bisa dilakukan dengan barcode yang ada pada kartu.
Selain itu, diberikan berbagai penghargaan kepada nasabah Bank Gresik dalam berbagai kategori, seperti dianataranya kredit barokah, kredit usaha mikro, dan kredit umum.*

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,597PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Joko Widodo akan Hadiri National Day di World Expo 2020 Dubai

PORTALSURABAYA.COM – Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) akan menggelar National Day di perhelatan Internasional Expo 2020 Dubai. Acara yang diselenggarakan 4 November 2021...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR