Rabu, 17 Agustus 2022 - 14:03:22
27 C
Surabaya

Evaluasi PTM Kabupaten Malang, Ketua Komisi IV DPRD: Pelaksanaan Sudah Efektif!

PORTALSURABAYA.COM – DPRD Kabupaten Malang menilai pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Malang sudah berjalan efektif.

Hal itu dijelaskan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Malang, Saiful Efendi selaku mitra Dinas Pendidikan Kabupaten Malang yang telah mengecek efektifitas beberapa lembaga pendidikan.

“Ya, hasilnya saya melihat pelaksnaaan PTM telah efektif. Termasuk penerapan protokol kesehatan sudah dijalankan dengan baik,” ungkapnya, Senin (27/9/2021).

Politisi Partai Gerindra itu menyampaikan pelaksanaan PTM ini memang sudah ditunggu baik oleh siswa, orang tua siswa, dan sekolah.

“Sebab kalau daring justru tidak efektif. Karena efeknya siswa-siswa ini justru akan ketergantungan dengan orang tuanya. Sedangka di sisi lain orang tua siswa pastinya kan banyak kesibukan,” simpulnya.

Hanya saja, yang menjadi masalah baginya, kondisi Kabupaten Malang saat ini masih PPKM Level 3 versi Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri), sedangkan versi Kemenkes (Kementerian Kesehatan) level 2.

“Nah, itulah yang menjadi masalah bagi kita. Sedangkan yang diperbolehkan melaksanakan PTM kan daerah yang situasinya PPKM Level 2,” ujar Saiful Efendi.

Atas dasar itu, Saiful berharap lembaga pendidikan tetap memperketat protokol kesehatan, yakni 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan).

“Karena itu adalah syarat utama memutus mata rantai pandemi Covid-19, agar PTM tetap berjalan terus,” katanya.

Kemudian, pelaksanaan vaksinasi itu juga harus terus digenjot, agar imunitas siswa dan guru tetap terjaga.

“Saya harap eksekutif menyediakan kuota vaksinasi untuk lembaga pendidikan ini hingga 100 persen,” pungkas Saiful.* (Imron hakiki)


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,437PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Antisipasi Kekeringan, Pemkab Malang Bangun SPAM di Desa Segaran

PORTALSURABAYA.COM - Desa Segaran, Kecamatan Gedangan, kabupaten Malang kedepan pastinya tidak akan mengalami kekeringan lagi. Sebab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Perusahaan Daerah (Perumda) Tirta...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR