Selasa, 6 Desember 2022 - 20:50:20
27 C
Surabaya

Dishub Gresik Target Gedung Uji Kir Baru Desember Selesai

PORTALSURABAYA.COM – Pembangunan keseluruhan kantor baru uji kir Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik yang berada di Kecamatan Cerme sudah berjalan 70 persen pengerjaannya. Sedangkan untuk bangungan gedung kantor utama belum sepenuhnya rampung masih 80 persen.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik, Tursilowanto Hariogi yang menyebut hingga saat ini bagunan kantor uji kir yang berada di Jalan Raya Cerme, tepatnya sebelum pintu masuk dan keluar tol Cerme Gresik hampir rampung pengerjaannya.

“Keseluruhan pembangunan tempat uji kir sudah mencapai 70 persen, tapi bangunan utama kantor uji kir masih 80 persen,” kata Tursilowanto, Kamis (11/11/2021).

Ia mengatakan bangunan untuk kantor utama diperkirakan selesai akhir November 2021 ini, sebab saat ini hanya tinggal pemasangan atap dan ruang alat. Sedangkan untuk bangunan yang ada di belakang seperti mushola sudah dikerjakan juga, target awal Desember sudah selesai semua.

“Akhir November harus selesai dan Awal Desember sudah fix (selesai semua). Juga nantinya alat uji kir yang ada di kantor uji kir lama di pindah ke kantor baru,” jelas Tursilo.

Mantan Asisten III Pemkab Gresik itu menambahkan sisa jabatannya yang berakhir pada November ini, Ia berharap semua sudah selesai pembangunannya sehingga uji kir bisa berjalan dengan lancar dengan alat sudah terpasang.

“Mudah – mudahan akhir bulan November ini sudah terpasang untuk alat uji kir dan bagunan utama kantor uji kir. Sehingga saya bisa ikut menata kantor baru uji kir ini dengan baik,” harapannya.

Pemkab Gresik melalui APBD tahun 2021 telah menganggarkan dana sebesar Rp 10 miliar untuk pembangunan gedung baru tempat uji kir itu.

Perlu diketahui, setiap tahunnya uji kir selalu menyumbang PAD sebesar Rp 2 miliar. Tahun 2020 kemarin, progresnya tergolong bagus. Dari target Rp 1,9 miliar, sudah tercapai Rp 1,3 miliar sampai satu semester.*

 

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,597PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

E-Parkir Mangkrak, Anggota DPRD Gresik ini Dorong Bupati Terbitkan Perbup

PORTALSURABAYA.COM- Sebanyak 11 unit mesin parkir elektronik di Gresik sudah terpasang sejak tahun 2018 lalu. Tapi hingga kini, penggunaan dari mesin parkir (e-Parkir) yang...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR