Sabtu, 3 Desember 2022 - 19:15:08
27 C
Surabaya

Bupati Gresik Buka Pelatihan 140 Relawan Tenaga Kesehatan Vaksinator

PORTALSURABAYA.COM – Untuk percepatan vaksinasi menuju herd imunity 70% agar Gresik bisa terbebas dari Pandemi Covid-19. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melakukan berbagai terobosan dan inovasi menyeluruh untuk memutus penyebaran penyakit yang disebabkan virus corona tersebut.

Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani itu, membuka pelatihan untuk 140 orang relawan tenaga kesehatan untuk menjadi vaksinator. Pembukaannnya dilaksanakan pada pagi hari di ruang rapat Dinas Kesehatan Gresik, Selasa (27/7/2021).

Pelatihan vaksinator ini menyasar kepada para relawan Tenaga Kesehatan yang baru saja direkrut. Mereka selain para dokter dan perawat juga ada bidan, apoteker dan mahasiswa kesehatan yang masih duduk pada semester akhir di Fakultas Kesehatan.

“Kami sangat menghargai dan berterimakasih sekali kepada anda yang telah bersedia mengabdikan diri untuk masyarakat yang membutuhkan. Hal ini akan menjadi kebanggaan anda sebagai generasi milenial,” kata Gus Yani.

Menurut Bupati milenial ini, pelatihan vaksinator ini sebagai langkah persiapan vaksinasi massal yang diperkirakan terjadi mulai Agustus 2021 bulan depan.

“Sekitar bulan Agustus dan September akan ada droping vaksin dalam jumlah besar dari Pemerintah pusat. Dengan demikian kami sudah mempersiapkan tenaga, sarana dan prasarana untuk vaksinasi massal,” jelas Gus Yani.

Tidak hanya itu, Gus Yani juga berharap setelah vaksinasi massal ini, maka 70% masyarakat Gresik sudah melaksanakan vaksinasi, agar herd imunity bisa dicapai di Gresik. Dirinya menyatakan bangga terhadap masyarakat Gresik karena animonya sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Bahkan beberapa saat sampai kehabisan vaksin.

“Ini langkah pemerintah untuk mempercepat herd imunity, masyarakat Gresik sangat antusias, sudah 70 persen, saya bangga itu, masyarakat sangat antusias,” ungkapnya.*

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Rembug Akur Warga Dua Kecamatan, Bupati Gresik Disambati Masalah Infrastruktur

PORTALSURABAYA.COM - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, bersama Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Akhmad Washil Miftahul Rachman beserta jajaran...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR