Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:55:34
27 C
Surabaya

Antisipasi Omicron, Wali Kota Mojokerto Bagi Puluhan Ribu Vitamin dan Probiotik

PORTALSURABAYA.COM – Mulai masuknya varian omicron Covid-19 di Jawa Timur membuat ketar-ketir Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari. Petinggi Pemkot ini gerak cepat membentengi warga dengan membagikan ribuan paket imunitas tubuh.

Paket berisi multivitamin, probiotik dan masker medis ini dibagikan merata kepada 40.900 Kepala Keluarga (KK) di seluruh Kota Mojokerto mulai Sabtu (22/1/2022) hari ini.

Dari pantauan Surabaya Pagi, Wali Kota yang akrab dipanggil Ning Ita ini memantau langsung proses pendistribusian paket tersebut ke warga
Lingkungan Balongrai, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon.

“Varian baru omicron gejalanya hampir mirip flu biasa. Ditambah lagi sekarang musim penghujan, dimana sangat berpengaruh terhadap daya tahan tubuh. Maka dari itu, kami memberikan paket multivitamin dan probiotik ini dalam rangka menjaga ketahanan tubuh masyarakat kita,” ujarnya.

Ning Ita bahkan juga mengkampanyekan gerakan terus bergerak aktif bagi seluruh warganya, selain juga tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Pandemi ini belum berakhir, saat ini gelombang keempat varian omicron masih mengintai kita. Meskipun varian ini tak sebahaya varian sebelumnya. Tapi tingkat penularannya lebih cepat ketimbang varian delta kemarin,” ujarnya mengingatkan warga.

Ia menyebut, varian baru ini hanya bisa dilawan dengan meningkatkan imunitas tubuh. Salah satunya dengan aktif bergerak melakukan kegiatan apapun yang positif.

“Jangan malas-malasan untuk bergerak, ayo kita lawan dengan imunitas tubuh. Dan acara gowes bareng dengan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah ini adalah bagian upaya kita mensosialisasikan gaya hidup aktif bergerak,” ujarnya.

Sekedar informasi, selain diikuti oleh seluruh OPD Kota Mojokerto, gowes bareng Wali Kota Ning ita ini juga diikuti Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya.

Gowes yang dimulai sejak pukul 07.00 pagi ini mengambil rute panjang bermula dari rumah rakyat melewati Jalan Hayamwuruk- Gajahmada – Taman Siswa – Letkol Sumarjo – A. Yani – Mojopahit- Mojopahit Selatan.

Kemudian dilanjut menuju Jalan Brawijaya – Tribhuana – Prajuritkulon – Jalan Ketidur, Surodinawan – Kemasan, Blooto (Peresmian Kotaku) – Blooto – Underpass – Trenggilis – Rejoto – Balai Dukuhan Balongkrai – Jl. Pulorejo – Jembatan Pulorejo – Brawijaya – Veteran dan finish di Rumah Rakyat.* (Susan)


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,437PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Diangkat Bupati Mojokerto Jadi Kadisporapar, Camat Dawarblandong: Langsung Tancap Gas!

PORTALSURABAYA.COM - Camat Dawarblandong, Norman Handito akhirnya naik pangkat menjadi Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Mojokerto. Norman dilantik berdua dengan...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR