Sabtu, 2 Juli 2022 - 08:37:18
27 C
Surabaya

Surabaya Cup, Wadah Pembinaan Pemain Sepak bola Kelompok Umur

PORTALSURABAYA.COM – Sepak bola Surabaya kembali bergeliat. Setelah vakum 2 tahun akibat pandemi Covid-19, kini kompetisi di level kelompok usia bergulir lagi.

20 klub internal Persebaya saat ini menjalani Liga Persebaya. Saat liga berjalan juga ada sebuah turnamen yang diselenggarakan Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP) yakni Surabaya Cup. Surabaya Cup 2022 mempertandingkan kelompok U10 dan U12.

Jumlah klub yang mengikuti turnamen ini yakni 28 klub U10 dan 32 klub U12. Total jumlah pemain 968 orang.

Surabaya Cup dibuka Senin, 20 Juni 2022 di lapangan Pusaka Karangan Wiyung, Surabaya. Jadwal main Senin hingga Jumat mulai pukul 07.00 WIB sampai pertengahan Juli 2022.

“Ini bagian dari pembinaan pemain khususnya Surabaya dan sekitarnya,” kata dr. Heri Sudarsono, MM, Ketua Panitia Surabaya Cup 2022 yang juga Sekretaris KSAP.

Menurut Dokter Heri, pembinaan sepak bola di segala usia tidak boleh berhenti. Antusiasme anak-anak dan orang tua di Surabaya sangat tinggi.

“Partisipasi dan dukungan orang tua para pemain usia dini sangat membantu kelancaran Surabaya Cup 2022 ini. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini. Baik dari pihak Pemerintah Kota dan kepolisian,” tambah pembina klub PSAD Surabaya ini.

KSAP sendiri sudah menjalankan Liga Persebaya yang diikuti 20 klub, berencana juga akan memutar Surabaya Cup secara rutin tiap tahun.

“Bermainlah secara fairplay dan selamat bertanding,” pungkas Heri.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Pemain HWFC Jalani Bodyweight Training Selama Libur PPKM

PORTALSURABAYA.COM - Libur latihan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan Level 4, tak membuat pemain Hizbul Wathan Football Club (HWFC) berleha-leha. Pasalnya,...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR