Sabtu, 2 Juli 2022 - 09:08:36
27 C
Surabaya

Calon Ketua Demokrat Gresik: Supriyanto Usung Perubahan, Eddy Santoso Optimis Pertahankan Jabatan

PORTALSURABAYA.COM – Penentuan Ketua DPC Partai Demokrat Gresik periode 2022-2027, tinggal selangkah lagi.  Yakni, menunggu hasil fit and proper test yang pelaksanaannya masih direncanakan pekan depan.

Ada tim 5 yang nantinya akan melakukan uji kelayakan. Mereka terdiri dari 3 orang perwakilan DPP dan 2 perwakilan DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Kendati demikian, petahana Eddy Santoso optimis bisa melalui fit and proper test dan mpertahankan jabatanya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Gresik periode 2022-2027.

“Seminggu lagi, pelaksanaan fit and propert test yang dilakukan secara daring,”ujar dia dengan tenang, Selasa (21/06) kemarin.

Dijelaskan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Gresik ini, bahwa, ada 2 nama calon ketua DPC Partai Demokrat Gresik yang memenuhi syarat pendaftaran dan mengikuti fit and proper test. Yakni, Supriyanto dan dia sendiri. Sedangkan Ahmad Fauzi yang sebelumnya mengklaim dari poros tengah dan penyelamat partai, ternyata tidak masuk.

“Pak Fauzi tidak mendaftar,”tegas dia.

Baca Juga: Jemaah Haji Gelombang 2 Mulai Diterbangkan ke Jeddah

Musyawarah cabang (Muscab) IV DPC Partai Demokrat Gresik telah dilaksanakan Senin, (20/06) di Hotel Shangri La Surabaya. Dalam muscab tersebut ada 2 agenda penting. Pertama, penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pengurus DPC Partai Demokrat Gresik periode 2017-2022 dan penyampaian calon ketua DPC Partai Demokrat Gresik periode 2022-2027.

Hasil dari muscab yakni LPJ Pengurus DPC Partai Demokrat Gresik periode 2017-2022 dapat diterima dengan catatan. Kedua, merekomendasikan 2 kandidat ketua DPC Partai Demokrat Gresik yakni Supriyanto dengan dukungan dari 9 ketua pengurus anak cabang PAC Partai Demokrat se- Gresik.

Dukungan berasal dari ketua PAC Menganti, Driyorejo, Cerme, Duduksampeyan, Kebomas, Panceng, Dukun, Ujung Pangkah dan Tambak. Sedangkan petahana Eddy Santoso mendapat dukungan dari 7 ketua PAC yakni Kedamean, Wringinanom, Balongpanggang, Benjeng, Gresik, Sangkapura dan Bungah).

“Alhamdulillah, muscab IV DPC Partai Demokrat Gresik telah berjalan dengan lancar dan kondusif. Muscab ini, bertujuan untuk koreksi terhadap kepengurusan DPC demisioner sekaligus rekomendasi untuk kepengurusan yang baru. Saya sebagai salah satu calon Ketua DPC Partai Demokrat Gresik mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para ketua PAC yang telah berperan aktif dalam menyukseskan acara muscab ini,”tegas Supriyanto penuh semangat.

Ditambahkan, kekompakan dan semangat dari ketua PAC yang mendukungnya untuk membawa perubahan lebih baik di DPC Partai Demokrat Gresik menambah motivasi tersendiri untuk berkhidmah di partai berlambang Merci ini.

“ Ini menambah motivasi saya sebagai kader untuk selalu dan terus berjuang untuk mengembalikan marwah dan posisi Partai Demokrat Gresik sebagaimana mestinya,”tutur Supriyanto dengan santun sambil menebar senyumannya yang khas.

 

 

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Gantikan Almarhum Hamka, PAN Tunjuk Juliana Ketua Fraksi PAN-PPP DPRD Surabaya

"Era sekarangkan era milenial, jadi kita harapkan beliau (Juliana) mampu merekrut para milenial, para anak-anak muda bergabung dengan PAN, sehingga anak-anak muda itu melek politik, supaya mereka tidak buta terhadap kondisi lingkungannya. Itu yang saya sarankan secara serius," papar Mahsun.

BERITA TERKINI

MOST POPULAR