Minggu, 3 Juli 2022 - 19:47:01
27 C
Surabaya

Gerak Cepat Persebaya Menyiapkan Skuad Musim Depan

PORTALSURABAYA.COM – Memasuki pekan kedua Ramadhan 1443 H, Persebaya Surabaya langsung tancap gas menyiapkan tim untuk musim depan. Aji Santoso, pelatih Persebaya, beserta asistennya berkesempatan melihat talenta muda Green Force yang tergabung dalam tim Persebaya EPA U16, U18 dan U20.

Selama dua hari, Aji mentelengi bakat-bakat Arek-arek Bajol Ijo muda. Senin, 11 April 2022, bertempat di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, trofeo antara alumni Persebaya EPA U-20 yang juara di Bali pada 2019, tim Porprov Surabaya asuhan Yusuf Money dan pemain muda seleksi yang didatangkan dari luar kota.

Keesokan harinya, Selasa (12/4/2022), trofeo antara alumni Persebaya EPA U-18 2019, alumni Persebaya EPA U-18 2021 yang juara 3 di Bandung dan pemain seleksi yang ikut sehari sebelumnya. Bertempat di lapangan A komplek Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Memang tidak maksimal menurut Aji karena para pemain menjalani puasa. Tetapi Aji melihat ada beberapa pemain yang bagus.

“Kalau ada pemain yang bagus sesuai keinginan akan saya ambil. Dua sampai empat pemain pun tidak apa-apa bisa kontrak jangka panjang,” tambah Aji.

Aji Santoso. Foto: Joko Kristiono/Portal Surabaya

Mantan kapten Persebaya itu juga mengatakan sangat senang dengan proses seleksi yang hanya dua hari tetapi bisa mendapatkan pemain yang diinginkan.

“Saya sudah komunikasi dengan manajer dan asisten pelatih, tiga atau empat pemain akan ikut diajak latihan perdana nanti. Menurut saya ini sudah luar biasa. Posisinya bek dan gelandang,” ungkap Aji Santoso.

Terkait perekrutan pemain hasil seleksi minggu lalu, Yahya Alkatiri, manajer Persebaya, memberi informasi sudah ada tiga pemain baru yang sudah tanda tangan dan akan segera diumumkan.

“Banyak aset-aset muda kita yang main di Liga 3 musim lalu. Insya Allah akan ada beberapa yang naik ke senior,” kata Yahya ketika dikonfirmasi, Minggu (17/4/2022).

Yahya berpesan untuk para pemain muda yang belum terpilih untuk tetap berusaha dan jangan menyerah. Satu atau dua tahun lagi bisa ke senior.

“Tiga pemain tersebut berposisi gelandang dan pemain belakang. Dan sudah tandatangan kontrak. Kini kami tinggal membereskan administrasi serta menyiapkan latihan perdana usai lebaran nanti,” pungkas manajer termuda yang membawa tim Persebaya EPA U-20 juara di Bali 2019 silam.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,380PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Persebaya Lawan 10 Pemain Persib, Remis!

PORTALSURABAYA.COM - Ricky Kambuaya jadi penyeimbang hasil pertandingan antara Persebaya versus Persib, Sabtu (19/3/2022) semalam dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-32. Bermain...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR