Minggu, 3 Juli 2022 - 19:05:57
27 C
Surabaya

Siap Hadapi Pra Porprov, Cabor Basket Optimis Lolos Porprov 2022

PORTALSURABAYA.COM – Setelah pada Porprov tahun lalu gagal meraih target, Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kabupaten Gresik optimis cabor basket bisa sukses menembus Porprov 2022 yang rencananya akan di gelar pada Juli.

Untuk itu, pada laga Pra Porprov yang akan di gelar pada 18 Mei mendatang di Surabaya, pemain terus di genjot dengan latihan rutin untuk bisa menemukan chemistry antar pemain sehingga terbentuk tim yang tangguh.

Ketua Perbasi Kabupaten Gresik Erry Bramasto mengatakan saat ini sudah terpilih 12 pemain basket putra dan 12 pemain putri untuk ajang Porprov dan berlatih dengan keras selama dua hari dalam seminggu.

“Kami melakukan latihan seminggu dua kali, di lapangan basket Semen dan di WEP. Tim putra di bawah bimbingan pelatih Suryo Hadi Prabowo Putra dan tim putri di bawah kendali pelatih Sandro Andri Danar,” katanya, Kamis (17/4/2022).

Namun, sebelum bertanding di Porprov, timnya harus melalui ajang Pra Porprov yang akan di gelar di Surabaya pada Mei mendatang. Karena itu, Ia menginstruksikan ke pelatih agar tidak main-main dalam membentuk tim basket yang tangguh.

“Kami mentargetkan lolos ke Porprov, untuk itu persiapan sangat di matangkan sebelum terjun di ajang Pra Porprov Mei nanti di Surabaya. Sudah 24 pemain yang terpilih masing-masing tim dan kami optimis capai target,” katanya, Kamis (7/4/2022).

Erry melanjutkan karena di ajang Pra Porprov nanti hanya tiga tim yang mendapatkan tiket lolos ke Porprov untuk wilayah Utara, maka tidak ada kata lain selain berlatih dengan ekstra keras.

“Hanya di ambil 3 tim yang bisa lolos ke Porprov. Gresik masuk wilayah Utara termasuk madura, jadi kami akan berusaha dengan maksimal pada Pra Porprov itu,” ungkapnya.

Ia sudah melakukan survey tentang kekuatan tim atau kabupaten yang akan menjadi lawannya nanti, untuk tim putra lawan terberat Tuban dan Pamekasan. Sedangkan tim putri kekuatan masing-masing Kabupaten merata.

“Saya kira lawan terberat untuk tim putra yakni Kabupaten Tuban dan Pamekasan, sedangkan tim putri kekuatan merata. Tapi kita akan terus beelatih dengan keras untuk bisa mewujudkan lolos ke Porprov,” ucap Erry.

Sekedar informasi, pada ajang Porprov tahun lalu, meski menjadi tuan rumah tapi cabang olahraga Basket Kabupaten Gresik gagal meraih medali setelah tersingkir di fase penyisihan grup.**


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,380PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Porprov VII Jatim 2022, Enam Cabor Bakal Gelar Pra Porprov

PORTALSURABAYA.COM - Sebanyak enam cabang olahraga (cabor) akan menggelar Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) VII Jawa Timur mulai Maret hingga Mei 2022 mendatang. Enam...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR