Minggu, 3 Juli 2022 - 19:25:27
27 C
Surabaya

UPT Puskesmas Tambakrejo sebagai Upaya Pemerataan Pelayanan Kesehatan bagi Warga Sidoarjo

PORTALSURABAYA.COM – Subandi, Wakil Bupati Sidoarjo, meresmikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas di Desa Tambakrejo, Waru, Senin (28/3/2022). UPT Puskesmas ini adalah ujung tombak pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kecamatan Waru dan sekitarnya.

Sebelumya di Kecamatan Waru hanya ada dua Puskesmas saja, yaitu Puskesmas Medaeng dan Puskesmas Waru, dan Puskesmas Tambakrejo ini adalah Puskesmas ketiga.

“Puskesmas Tambakrejo ini adalah Puskesmas ke-4 yang diresmikan tahun ini. Tahun ini juga kita rencanakan pembangunan di Urang Agung,” kata Subandi, dalam keterangan tertulisnya.

Dengan diresmikannya Puskesmas Tambakrejo ini, lanjutnya, sebagai upaya pemerataan pelayanan kesehatan bagi warga Sidoarjo terutama yang berdomisili di Kecamatan Waru dan sekitarnya.

“Semoga bermanfaat bagi warga desa sekitar dan untuk saat ini Puskesmas Tambakrejo hanya melayani pasien Rawat Jalan bukan untuk Pasien Rawat Inap,” jelasnya.

Di tempat yang sama, dr.Mukarini, Kepala Puskesmas Waru dan Puskesmas Tambakrejo mengatakan, untuk pemerataan kesehatan warga di empat desa diantaranya Tambakrejo, Tambak Oso, Tambak Sumur, dan Wadung Asri bisa merujuk ke Puskesmas Tambakrejo ini.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,380PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Sidak Empat Desa di Porong, Wabup Sidoarjo: Pemerintah Upayakan Normalisasi Kali

PORTALSURABAYA.COM - Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Sidoarjo menyebabkan empat desa di wilayah Kecamatan Porong terendam air. Keempat desa tersebut yakni Desa Pesawahan, Desa...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR