Minggu, 3 Juli 2022 - 18:43:34
27 C
Surabaya

Donor Darah Komunitas Pager Bali, Aksi Kemanusiaan Warga Gresik di Pulau Bali

PORTALSURABAYA.COM – Untuk kali kedua, komunitas warga Gresik yang berada di Bali atau Komunitas Pager Bali (Perkumpulan Warga Gresik Bali) melaksanakan giat bakti sosial donor darah, Minggu (20/3/2022) lalu. Aksi kemanusiaan donor darah yang di lakukan komunitas Pager Bali ini berkerja sama dengan PMI Propinsi Bali.

Acara dimulai tepat pukul 09:00 wita dan selesai pukul 12:30 Wita itu bertempat di Jalan Raya Tangkuban Perahu No 63 Denpasar Barat itu di ikuti sekitar 58 peserta baik warga lokal maupun anggota komunitas Pager Bali.

Tidak hanya itu, ada beberapa armada ambulan FKPJ (Forum Komunikasi Paguyuban Jawa Timur) yang bersiaga di lokasi donor sebagai bentuk persiapan tindakan darurat dan reaksi cepat apabila diperlukan.

Ketua panitia kegiatan Imron Zaid mengatakan aksi sosial donor darah ini untuk yang kedua kali di laksanakan Pager Bali. Sasaran dari kegiatan ini yakni membantu PMI Propinsi Bali dalam mengatasi masalah kekurangan darah.

“Giat donor darah ini kedua kali di laksanakan Pager Bali. Tujuannya dimana yang telah berhasil mendonorkan darahnya untuk di salurkan kepada masyarakat luas yang membutuhkan melalui PMI Propinsi Bali,” ujarnya, Selasa (22/3/2022).

Imron juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta berkontribusi baik berupa pikiran, tenaga, waktu, tempat, materi dan finansial sehingga kegiatan donor darah ini dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan.

“Saya sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan doro ini. Tidak lupa juga untuk anggota Pager Bali tetap salam 3 S (Semangat, Solid dan Santun),” ucap pria asal Kecamatan Dukun Gresik itu.

Sementara itu, Kepala Dusun Br. Tegal Buah, Padang Sambian, Denpasar Barat, Putu Nik Kurniawan menyampaikan apresiasi kepada semua warga Pager bali dan semua pihak yang terlibat bahwa kegiatan ini.

“Ini sangat baik dan positif, kegiatan donor ini sebagai wujud akan kepedulian terhadap kemanusiaan,” ungkap Putu Nik.

Kegiatan ini di hadiri pula oleh Ketua Umum Pager Bali Hadi Utomo serta para dewan dan tokoh Pager Bali diantaranya Harry Sumarno, Norman, Pandri, Saad, Erry Wibowo dan Daniel Fajrin serta beberapa tokoh lainnya.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,380PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Rampok Uang Pensiunan, Empat Pelaku Diamankan Tim Gabungan Polisi Bajarmasin

PORTALSURABAYA.COM - Seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Yusri menjadi korban pencurian oleh komplotan bandit di Sungai Miai, Banjarmasin Utara. Uang puluhan juta yang rencananya...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR