Kamis, 11 Agustus 2022 - 16:14:10
27 C
Surabaya

Keren! Sekarang di Gresik Bayar Listrik Bisa dengan Sampah

PORTALSURABAYA.COM – Keberhasilan bukan milik orang yang pintar, keberhasilan adalah milik mereka yang senantiasa berusaha, Solusi terbaru penanganan sampah seperti keberadaan Bank Sampah Cinta Bumi dengan Inovasinya Ayo Bayar Listrik Dengan Sampah ditempat inilah sampah diubah menjadi berkah, ini merupakan sesuatu yang harus didukung secara maksimal.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dalam kegiatan launching program bank sampah cinta bumi Ayo Bayar Listrik Dengan Sampah di Dusun Sidorukun Desa Kertosono Kecamatan Sidayu, Kamis (17/3/2022).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Ahmad Iwan Zunaih, Manager Pertamina Lubricant Gresik, Setyo Nugroho, Camat Sidayu, Nuryadi, Kepala Desa Kertosono, Hajir, Ketua Bank Sampah, Nur Fitri Atimatur Rohmah, Ketua Asobsi, Syaiful, Ketua TDA, Ahmad Fahmi, Ketua Pokdarwis, dan Kasun Sidorukun Triatianto.

Banyak hal yang harus kita lakukan ditengah kemajuan jaman ini, Kita dituntut dengan banyak kreatifitas, seperti pada hari ini yang sudah dilakukan oleh bank sampah cinta bumi Ayo Bayar Listrik Dengan Sampah yang bisa dilakukan di Toko Tengah Sawah (TTS) merupakan sebuah inovasi yang sangat luar biasa,”ujar Bupati Gus Yani.

“Persoalan sampah di Kabupaten Gresik merupakan masalah yang serius, dimana 200 ton perhari yang dibawa dan ditumpuk di satu TPA dan itu sudah berpuluh puluh tahun”.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Gresik juga memulai dalam pengolahan sampah dimana yang sudah berpuluh tahun yang masih kita tumpuk di TPA. Dan di moment HUT Pemkab dan Hari Jadi Kota Gresik kita sudah MoU dengan pihak ketiga dimana TPA Ngipik dan Belahanrejo akan kita bangun Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) dengan jumlah yang cukup besar,”jelas Bupati Gus Yani.

Maka itu, TPA Ngipik kita jadikan sebagai TPST untuk wilayah tengah dan TPA Belahanrejo kita bangun TPST untuk wilayah Selatan.

Selanjutnya, Bupati Gus Yani mengharapkan kepada para Camat di wilayah utara untuk berembuk dengan menggandeng pihak ketiga yang akan di fasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten untuk segera mencari lokasi dan segera membangun tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) di wilayah Gresik Utara,”tambahnya.

Di akhir sambutan Bupati Gus Yani mengucapkan terima kasih kepada Pertamina Lubricant, TDA, Asobsi, Pokdarwis dan para penggiat lingkungan yang telah bekerjasama dengan bank sampah cinta bumi untuk menggagas sebuah inovasi Ayo Bayar Listrik Dengan Sampah di Dusun Sidorukun desa Kertosono Kecamatan Sidayu,”tutup Bupati Gus Yani.

Di tandai dengan pemukulan rebana dan penandatanganan komitmen bersama dalam pengurangan sampah dalam rangka mewujudkan program pemerintah mengenai pengurangan sampah dengan disaksikan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Bank Sampah Cinta Bumi “Ayo Bayar Listrik Dengan Sampah” secara resmi telah dibuka.

Usai acara Bupati Gresik dengan didampingi Manager Pertamina Lubricant Gresik memberikan bantuan Timbangan Digital dan Bak Sampah kepada Bank Sampah Cinta Bumi.

Selanjutnya, Bupati Gus Yani langsung menuju Toko Tengah Sawah (TTS) yang merupakan mitra Bank Sampah Cinta Bumi Ayo Bayar Listrik Dengan Sampah di Toko ini Bupati Milenial tersebut melakukan Simulasi langsung dengan warga cara transaksi bayar listrik dengan sampah.**


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,434PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Banjir Sekitar Pasar Gresik Kota, Bupati: Gorong-Gorong Dangkal, Banyak Sampah!

PORTALSURABAYA.COM - Curah hujan yang lebat beberapa hari terakhir membuat sejumlah jalan protokol Kota Gresik terendam banjir. Seperti yang terjadi di jalan Samanhudi tepatnya...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR