Kamis, 11 Agustus 2022 - 15:07:29
27 C
Surabaya

Lantik Dua Kades PAW Terpilih, Bupati Gresik: Jaga Kondusifitas Desa

PORTALSURABAYA.COM – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani di dampingi Wakil Bupati Aminatun Habibah, melantik dua Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) pada 17 Januari dan 9 Februari 2022 yang lalu. Keduanya adalah Kepala Desa Desa Bungah Kecamatan Bungah, Subakir dan Kepala Desa Tumapel Kecamatan Duduk Sampeyan, Ziadatul Akmal.

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Gresik Nomor : /141/141/HK/437.12/2022 dan 141/156/HK/437.12/2022 tentang pengesahan pengangkatan calon kepala desa antar waktu terpilih sebagai kepala desa dan pemberhentian penjabat Kepala Desa di Kabupaten Gresik.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa terpilih hasil pemilihan Kepala Desa antar waktu sisa masa jabatan 2022-2025 digelar di Aula Mandala Bhakti Praja lantai IV Kantor Pemerintah Kabupaten Gresik dengan protokol kesehatan ketat.

Dalam arahannya, Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani mengatakan bahwa pelantikan Kepala Desa Bungah dan Desa Tumapel merupakan hasil dari penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa Antar Waktu, yang mana dalam pemilihan tidak sama dengan pemilihan Kepala Desa secara serentak.

“Dalam mengemban amanah tersebut, jadikanlah semangat untuk mengabdi dan melayani kepentingan masyarakat sebagai dasar motivasi saudara menjadi Kepala Desa, Oleh karena itu pilihan pengabdian ini hendaklah dilandasi oleh rasa tanggung jawab yang sungguh sungguh dan ikhlas berkorban untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat yang saudara pimpin,” kata Gus Yani.

Untuk itu, Kepala Desa yang baru saja dilantik diminta segera menjalankan tugas dengan baik, profesional, inovatif, kreatif, produktif, cepat berdaptasi dengan segala perkembangan yang ada dalam mengembangkan potensi desa yang ada.

“Bupati Gus Yani melanjutkan kepada Kepala Desa terpilih, dimana di situasi dan kondisi seperti Pandemi Covid-19 saat ini yang masih berlangsung ditambah dengan kelangkaan minyak goreng, Kepala Desa sebagai Leadership harus siap dalam pembangunan apapun serta harus menjaga kondusifitas Desa,” ujar Gus Yani, Jumat (4/3/2022).

Tidak hanya itu Gus Yani berpesan, Kepala Desa harus sering turun ke Lapangan disitulah akan paham akan masalah dan jangan pernah takut menyelesaikan persoalan yang ada, selamat dan sukses selamat bekerja semoga amanah bermanfaat di Masyarakat dalam menjalankan tugas.

“Menjadi Kepala Desa itu harus sesering mungkin turun kelapangan, ,melihat kondisi permasalahan yang ada. Selamat bekerja, semoga amanah,”katanya.

Pelantikan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) tersebut turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Gresik, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani (Ning Nurul), Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Suyono, Muspika Kecmatan Bungah, Muspika Kecamatan Duduk Sampeyan, serta sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Gresik.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,434PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Wabup Gresik dan Lazisnu bagi Ratusan Sembako di Makam Sunan Giri

PORTALSURABAYA.COM - Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Aminatun Habibah membagikan 250 paket bantuan bersama Lazisnu (Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama) kepada masyarakat pekerja sekitar kawasan...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR