Minggu, 3 Juli 2022 - 19:26:03
27 C
Surabaya

Pentingnya Pakai Pelembab Kulit bagi Hijabers

PORTALSURABAYA.COM – Banyak hijabers yang enggan menggunakan pelembab karena dirasa menambah gerah dan rasa lengket.

Meskipun tertutup, namun perempuan berhijab juga perlu merawat kesehatan kulit agar tetap lembab dan sehat.

dr. Ika Anggraini, Sp. DV, ahli dermatologis mengungkapkan, hijabers rentan mengalami transepidermal water loss. Dimana proses penguapan kulit akan meningkat hingga kulit pun cenderung kering sepanjang hari. Disinilah pentingnya memakai pelembab kulit.

Pemakaian pelembab, kata Ika, sebaiknya dilakukan setiap hari selesai mandi. Seusai mandi pelembap akan bekerja lebih efektif untuk menahan air di dalam kulit.

“Wajib pakai pelembap setelah kita mandi dan sebaiknya langsung ya. Setelah kita handukan itu masih ada air kan yang tersisa di kulit kita. Jadi kita bisa men-trap, menahan air tetap berada di dalam kulit kita,” jelas Ika dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/2/2022).

Ditegaskan Ika, menjaga kelembapan kulit penting dilakukan. Pasalnya, kesehatan kulit juga berpengaruh dengan penyakit lainnya, misalnya gatal yang menimbulkan kemerahan, ini bisa menyebabkan demam dalam beberapa kasus.

Ika pun mengimbau perempuan tak terkecuali mereka yang berhijab untuk memakai pelembap sesuai jenis dan keperluan kulit.

“Apalagi para Muslimah harus berwudhu ketika hendak beribadah. Semakin sering membasuh kulit dengan air, maka semakin tinggi pula potensi mengalami kulit kering dan kusam jika tanpa memakai pelembab. Oleh karenanya memakai pelembab sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit,” pungkasnya.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,380PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Puluhan Siswa Disabilitas Ikuti Workshop dan Pameran Melukis Songkok di Gresik

PORTALSURABAYA.COM - Puluhan siswa disabilitas dari SLB AB Kemala Bhayangkari 2 Gresik mengikuti workshop melukis songkok yang diadakan komunitas PowerArt di salah satu cafe,...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR