Minggu, 3 Juli 2022 - 18:45:21
27 C
Surabaya

Gagal Start, Pembalap Jadi-jadian di Gresik Finish di Kantor Polisi

PORTALAURABAYA.COM – Terinspirasi balapan motor di sirkuit Mandalika, FD (18), pemuda jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Gresik menggeber motor protolan berknalpot brong di jalan raya Sukomulyo, Kecamatan Manyar untuk balapan liar, namun aksinya harus berakhir di kantor polisi.

FD diamankan bersama motornya, Selasa (1/2/2022) sekitar pukul 2.00 Wib Dini hari, aksi pembalap jadi-jadian ini kepergok oleh anggota Polsek Manyar yang sedang melakukan patroli Harkamtibmas.

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan, aksi balapan liar membahayakan pengguna jalan yang lain.

“Kami imbau masyarakat khususnya kawula muda agar tidak melakukan balapan liar di jalan raya. Selain mengancam nyawa sendiri, juga membahayakan keselamatan pengguna jalan yang lain,” imbau Windu.

Ia menyebut motor protolan yang diamankan harus dipasang kembali perlengkapannya. Dan surat-surat seperti SIM dan STNK harus bisa ditunjukkan sebagai syarat layak berkendara di jalan raya.

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kondusifitas Kamtibmas.

Hal ini menurut Windu, sebagai upaya mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor yang kerap meresahkan masyarakat.

“Hati-hati apabila memarkir motor, beri kunci ganda untuk mengurungkan niat pelaku curanmor. Bagi pengelola tempat kos-kosan, agar memasang kamera pengawas dan gembok pagar. Bila perlu siagakan tenaga pengamanan,” tambahnya.**

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,380PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Alasan Kebutuhan Hidup, Mortir Asal Gresik Lakukan Penipuan Pembelian Spare Part Mobil

PORTALSURABAYA.COM - Mohammad Ari Setiawan (32) warga Jalan Gubernur Suryo Gg 8 Desa Tlogo Pojok Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik melakukan tindak penipuan kepada korban...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR