Kamis, 11 Agustus 2022 - 14:54:36
27 C
Surabaya

Persebaya Ubah Starting Eleven Setelah Tiga Pemain Dikarantina

PORTALSURABAYA.COM – Pandemi Covid-19 belum mereda dengan hadirnya varian baru, omicron. Virusnya menghinggapi manuasia tanpa mengenal status sosial. Termasuk menimpa pemain sepak bola yang berlaga di BRI Liga 1 musim 2021/2022 ini.

Setelah beberapa hari lalu tersiar kabar beberapa anggota tim Arema FC terdeteksi positif. Kini menimpa 2 tim papan atas klasemen sementara. Persib yang peringkat 3 dan Persebaya yang bertengger di posisi ke-4.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tes swab PCR, ada 9 pemain Persib serta 3 pemain Persebaya yang positif Covid-19. Kabar ini diumumkan tim Bajul Ijo melalui website resminya, Sabtu (29/1/2022) sore.

Sesuai jadwal hari ini masing-masing, Persebaya akan berlaga melawan PSS di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada pukul 18.15 WIB. Sedangkan Persib akan bertanding melawan PS Tira Kabo pukul 20.45 WIB di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

“Tidak ada gejala apa pun pada ketiga pemain tersebut. Semuanya kini menjalani karantina, sesuai dengan arahan PT LIB dan Satgas Covid-19 di Bali,” demikian tulisan yang dilansir dari website resmi Persebaya.

Lebih lanjut dari tulisan tersebut disampaikan, sesuai dengan arahan pemerintah, PSSI, dan PT LIB, Persebaya senantiasa melakukan protokol kesehatan ketat dalam rangkaian BRI Liga 1 2021/2022. Baik dalam pertandingan maupun latihan. Kesehatan dan keselamatan adalah yang utama dalam kondisi extra ordinary seperti saat ini.

Persebaya terus menjalani koordinasi yang intens dengan pihak-pihak berwenang. Untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Semuanya demi keamanan pemain yang terpapar COVID-19 maupun pemain dan ofisial tim lainnya.

Bahkan, pada Jum’at (21/1/2022) lalu, Aji Santoso, pelatih Persebaya, mewanti-wanti pemainnya agar secara ketat mematuhi prokes selama pandemi ini. Hal ini disampaikan usai mendengar kabar ada beberapa pemain Arema yang terpapar sebelum jeda kompetisi seminggu lalu.

Di akhir tulisan, Persebaya memohon doa dan dukungan dari Bonek dan seluruh pihak, agar pemain yang positif Covid-19 segera negatif. Bisa segera kembali berlatih dan bermain untuk Persebaya.

Di WhatsApp Group (WAG) Media Persebaya, Ram Surahman selaku sekretaris tim tidak membalas pertanyaan rekan media saat dikonfirmasi masalah ini.

Sementara itu di kalangan Bonek (suporter Persebaya) beredar informasi ketiga pemain Persebaya yang positif Covid-19 menempati posisi pemain sayap dan pemain belakang. Hal ini bisa diintip dari story akun keluarga pemain bersangkutan.

Daftar Susunan Pemain (DSP) Persebaya vs PSS, Sabtu (29/1/2022).

Sementara itu, dari Daftar Susunan Pemain (DSP) yang dirilis sejam sebelum pertandingan, di kubu Persebaya tidak terdapat 2 pemain belakang yang selama ini masuk starting eleven. Reva Adi Utama di bek kiri dan Ady Setiawan yang berposisi di bek kanan.

Satu lagi yaitu, Akbar Firmansyah, winger yang dikabarkan akan mengikuti TC Timnas U23. Jadi ketiga pemain itu yang kemungkinan sekarang sedang manjalani karantina.

Di DSP itu sendiri skuat Green Force memasukkan 2 kiper cadangan. Davit Ariyanto dan I Gede Dida Diatmika, mantan kiper cadangan Bali United. Tidak biasanya hal ini dilakukan oleh tim-tim yang bertanding di suatu kompetisi.

Bahkan untuk menggenapi kuota 10 pemain cadangan sesuai regulasi, nama Koko Ari Araya juga dimasukkan. Seperti diketahui saat berlatih di Gelora 10 Nopember, Tambaksari seminggu lalu Koko masih menjalani terapi penyembuhan.

Waktu itu Aji Santoso sendiri pernah mengatakan, Koko sudah bisa ikut belatih. Tapi tidak bisa ikut latihan game dan taktikal.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,434PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Persebaya U15 masih Tertahan Imbang

PORTALSURABAYA.COM – Langkah Persebaya U15 dalam mengarungi Piala Soeratin U15 Jawa Timur berjalan di tempat. Hal ini terjadi lantaran anak asuh Heri Dul menorehkan...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR