Kamis, 11 Agustus 2022 - 14:45:54
27 C
Surabaya

Imun Pemain Persebaya Meningkat Berkat Gol Marukawa

PORTALSURABAYA.COM – Usai sudah laga Persebaya vs PSS dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Laga pekan ke-21, Sabtu (29/1/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar itu dimenangkan Arek-arek Green Force dengan skor 2-1.

Bertanding dengan skuat minim menjadikan permainan tim berjuluk Bajol Ijo ini tidak seperti biasanya. Seperti diberitakan sebelumnya, ada 5 pemain yang sedang mengikuti TC Timnas. Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya memperkuat Timas guna menghadapi Timor Leste pada leg kedua, Minggu (30/1/2022) besok.

Disamping itu, ada 3 pemain Persebaya yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR sehari sebelum laga.

“Sehari sebelum bertanding (Jum’at, 28/1/2022, Red.) kita biasanya meeting dengan pemain atur strategi untuk laga besoknya. Tiba-tiba manajer telpon dan menyampaikan hasil PCR kalau Reva, Ady dan Akbar positif. Saya pun langsung berpikir keras untuk merubah strategi,” jelas Aji Santoso pelatih Persebaya saat jumpa pers usai laga.

Total 8 pemain yang absen membela Persebaya malam ini. Babak perdana permainannya tak berkembang. Meski beberapa kali peluang didapat Persebaya atas tim asuhan pelatih I Putu Gede.

Pada menit ke-50 sebuah aksi individu Bruno Moreira memberikan umpan matang kepada Marukawa yang diselesaikan dengan tendangan mendatar ke gawang Miswar Saputra. Assist Bruno ini akibat blunder Miswar yang tidak tepat memberi umpan sepakan kepada temannya.

Pada laga ini juga menjadi debut bagi Dicky Kurniawan dan Koko Ari. Dicky adalah pemain muda 19 tahun. Sedangkan Koko kembali setelah cidera selama 7 bulan, sebelum musim ini mulai.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,434PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

3 Poin Melayang di Depan Mata

PORTALSURABAYA.COM - Persebaya Surabaya gagal mengulang kemenangan pada putaran pertama lalu atas Barito Putera. Semalam (Senin, 14 Maret 2022), Arif Satria dkk ditahan imbang...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR