Kamis, 11 Agustus 2022 - 14:38:34
27 C
Surabaya

Jelang Pilkades Serentak, Camat Balongpanggang Gresik: Jaga Netralitas, Ingatkan Prokes

PORTALSURABAYA.COM – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 3 Desa di Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik segera di gelar serentak pada 26 Maret 2022 mendatang.

Diketahui dari 25 Desa yang ada di Kecamatan Balongpanggang, hanya 3 Desa yang akan menyelenggarakan Pilkades pada akhir Januari 2022. Ketiga Desa itu yakni Desa Pacuh, Desa Doho Agung dan Desa Bandung Sekaran.

Sosialisasi serta penyampaian petunjuk teknis (juknis) atau tata tertib tentang mekanisme pelaksanaan Pilkades sesuai aturan yang berlaku mulai di lakukan oleh pihak Kecamatan dengan datang ke 3 Desa tersebut, Kamis (20/1/2022).

Camat Balongpanggang Muhammad Amri mengatakan prioritas yang dilakukan pihaknya yakni untuk menjaga netralitas, mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain juga untuk memantau sejauh mana persiapan yang dilakukan masing-masing Desa.

“Poin giat disini kami menjaga netralitas, memberi arahan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan ketika penyelenggaraan Pilkades nanti,” kata Amri, Jumat (21/1/2021).

Dalam arahannya itu, Amri menghimbau agar pelaksanaan giat Pilkades sesuai dengan aturan yang berlaku, juga jangan ada celah yang dapat mengarah pada pelanggaran aturan.

Serta meminta kepada masyarakat atau warga di 3 Desa tersebut untuk mensukseskan giat Pilkades dengan suasana yang kondusif, menjaga kerukunan serta tetap guyup.

“Kami menghimbau pada giat Pilkades nanti, masyarakat tetap menjaga kondusifitas, menjaga kerukunan serta guyup. Juga pelaksanaan pilkades nanti sesuai aturan yang berlaku dan tidak memberi ruang atau celah pada pelanggaran aturan,” jelasnya.

Selain itu juga dalam sosialisasi itu, lanjut Amri ada pemberian materi tentang petunjuk teknis (juknis) atau pedoman pada pelaksanaan Pilkades yang segera di gelar di masing-masing Desa.

“Dalam hal ini, kami mulai persiapan, mekanisme pelaksanaan, pengawasan sampai dengan penetapan Kepala Desa (Kades) terpilih,” jelasnya.**


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,434PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Polemik Pj Kades Pacuh Balongpanggang, DPRD Gresik Minta Pelapor Legowo

PORTALSURABAYA.COM - Komisi I DPRD Gresik memfasilitasi hearing terkait polemik penunjukkan Pejabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Pacuh Kecamatan Balongpanggang, Senin (11/10/2021). Hasilnya, keseluruhan proses...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR