Senin, 4 Juli 2022 - 16:31:43
27 C
Surabaya

Satpol PP Kota Mojokerto Buka Lowongan, ini Syaratnya

PORTALSURABAYA.COM – Ada kabar gembira bagi warga Kota Mojokerto yang minat menjadi tenaga keamanan dan ketertiban pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Pasalnya, Pemerintah Kota Mojokerto membuka lowongan kerja terbaru Januari 2022.

Menariknya lowongan kerja ini terbuka untuk lulusan SMA atau sederajat yang berusia minimal 18 tahun hingga 40 tahun.

Ketua Panitia Seleksi penerimaan tenaga keamanan dan ketertiban pada Satpol PP, Muhammad Imron mengatakan Pemkot Mojokerto membutuhkan 64 tenaga keamanan dan ketertiban pada Satpol PP.

Pengumumannya sudah disebar ke seluruh kantor kecamatan, kelurahan, di kantor Satpol PP, media cetak serta website resmi milik Pemkot Mojokerto

“Pendaftaran kita buka secara online mulai Senin (10/1) sampai dengan Jumat (14/1). Bagi yang minat silahkan mengirim berkas lamarannya secara online dengan format pdf melalui alamat https.//rekrutmenkerja.mojokertokota.go.id,” terangnya.

Ia menegaskan, persyaratannya antara lain pelamar harus berstatus sebagai warga Kota Mojokerto yang dibuktikan dengan KTP. Tinggi badan minimal 165 cm bagi laki-laki, dan 155 cm untuk perempuan serta memiliki berat badan yang proporsional.

“Dan yang terpenting, tidak pernah dipidana serta bebas narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter unit pelayanan kesehatan pemerintah,” tukasnya, Senin (10/1/2022).

Adapun tahap seleksi, lanjut Imron, antara lain, pengumuman dan pendaftaran tanggal 10 hingga 14 Januari, seleksi administrasi 11 hingga 15 Januari, pengumuman seleksi administrasi 19 Januari, pelaksanaan tes CAT 20 Januari dan pengumuman peserta yang diterima 21 Januari 2022.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menyatakan dukungannya terkait pelaksanaan penerimaan tenaga keamanan dan ketertiban pada Satpoll PP Kota Mojokerto.

“Saya berharap melalui seleksi terbuka ini akan terpilih anggota keamanan Satpol PP yang benar-benar profesional dan kompeten dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman, menegakkan peraturan daerah serta melindungi masyarakat Kota Mojokerto,” harapnya.

Ning Ita juga mengajak segenap masyarakat Kota Mojokerto yang memiliki kemampuan dan keseriusan agar turut berpartisipasi dalam seleksi tersebut.

“Saya mengundang arek-arek Kota Mojokerto untuk mendaftar dalam seleksi tersebut. Ayo kita wujudkan Kota Mojokerto yang aman, tertib dan tentram,” pungkasnya. (Susan)


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,379PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Kota Mojokerto Berlakukan Izin Industri Terintegrasi OSS dan SIINas

PORTALSURABAYA.COM - Pemerintah Kota Mojokerto mulai memberlakukan pelayanan perizinan berusaha secara terintegrasi menggunakan OSS dan SIINas (Sistem Informasi Industri Nasional) untuk sektor perindustrian. SIINas adalah...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR