Senin, 4 Juli 2022 - 16:08:43
27 C
Surabaya

Senin Depan, Kabupaten Mojokerto Siap Gelar PTM 100 Persen

PORTALSURABAYA.COM – Kabupaten Mojokerto siap menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen hari Senin (10/1/2022) mendatang. Sekolah-sekolah baik SD maupun SMP negeri atau swasta diminta untuk melakukan persiapan.

Demikian diungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Zainul Arifin, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (5/1/2022) pagi.

“Ini tadi baru dilaksanakan rapat Satgas Covid-19 di ruang SBK Pemkab Mojokerto. Dan hasilnya disepakati, Senin depan mulai digelar PTM 100 persen,” terangnya.

Ia menyebut, hari sabtu besok, pihaknya akan mengirim surat pemberitahuan ke sekolah-sekolah. Agar saat pelaksanaan nanti, kelengkapan fasilitas prokes benar-benar sudah siap.

“Kesiapan ini sangat penting, sebab saat ini kita belum terbebas dari pandemi. Dan apalagi kini muncul varian Omicron yang penularannya jauh lebih cepat dibandingkan varian lainnya,” tegasnya.

Tak hanya itu, selain memantau sarpras prokes, pihaknya juga mengatur jadwal masuk hingga pulang sekolah guna mengantisipasi kerumunan siswa.

“Kita beri jeda waktu 40 menit pada jam masuk dan pulang sekolah. Misal untuk yang SD, siswa kelas 1 hingga kelas 3 kita dahulukan, baru setelahnya selisih 40 menit giliran yang kelas 4 hingga kelas 6. Itu juga berlaku bagi siswa SMP,” tegasnya.

Zainul melanjutkan, PTM secara penuh ini bakal dilakukan setiap hari. Tentunya dengan kapasitas ruang kelas 100 persen serta waktu pembelajaran sebanyak enam jam tanpa istirahat.

“Kantin masih belum diperbolehkan buka selama PTM 100 persen. Olah raga kita perbolehkan tapi untuk upacara bendera masih belum kita izinkan,” tegasnya.

Disinggung terkait capaian vaksinasi anak, Zainul mengatakan sudah diatas 60 persen. Sehingga pihaknya sedikit lega, PTM 100 persen bisa aman digelar nantinya.

“Tanggal 28 Desember kemarin angkanya sudah 49 persen, dan kini sudah masuk bulan Januari, kemungkinan sudah diatas 60 persen,” pungkasnya. (Susan).


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,379PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Eks Pebulutangkis Indonesia Terkesan Kekayaan Budaya dan Kuliner Kota Mojokerto

PORTALSURABAYA.COM - Taufik Hidayat, bintang bulutangkis peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 berkunjung ke Kota Mojokerto, Rabu (10/11/2021). Mantan pemain tunggal putra Indonesia ini...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR