Jumat, 1 Juli 2022 - 14:45:35
27 C
Surabaya

Polsek dan Koramil di Gresik Patroli Gabungan serta Datangi Bengkel Jelang Nataru 2022

PORTALSURABAYA.COM – Pergantian tahun 2021 – 2022 semakin dekat, pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Polres Gresik dan jajarannya akan melakukan tindakan untuk mencegah euforia yang menimbulkan kerumunan masyarakat.

Termasuk Polsek Manyar gencar melakukan patroli gabungan bersama Koramil 0817/06 Manyar untuk menciptakan situasi dan kondisi agar tetap kondusif jelang perayaan Natal 2021 dan malam pergantian tahun baru 2022.

Satu diantara giat yang dilakukan yakni dengan menghampiri bengkel motor yang ada di wilayah Kecamatan Manyar, mengimbau mekanik motor agar tidak melayani pemasangan knalpot brong (racing). Selain menimbulkan suara yang memekakkan telinga, juga berbuntut ketidak nyamanan masyarakat.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan tidak boleh ada euforia yang berlebihan di malam pergantian tahun baru.

Juga, akan melakukan patroli gabungan dengan Koramil 0817/06 Manyar untuk memantau situasi dan pengamanan pada perayaan Natal. Juga akan mendatangi dan menghimbau pemilik bengkel untuk tidak melayani pelanggan yang ingin mengganti knalpot brong.

“Meskipun capaian vaksinasi di Kabupaten Gresik terbilang tinggi, namun kita tidak boleh abai protokol kesehatan. Menyambut tahun baru 2022 dengan kegiatan yang positif, berkumpul bareng keluarga di rumah saja,” kata Windu, Rabu (15/12/2021).

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu menyebut akan melakukan penyekatan di beberapa titik agar masyarakat tidak berkerumun di perumahan GKB maupun PPS.

Dari catatan Polisi, tempat tersebut menjadi favorit muda-mudi untuk nongkrong dan konvoi motor melewati malam pergantian tahun. Akan tetapi menurut Windu, euforia seperti itu justru akan berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Mari kita memaknai malam pergantian tahun dengan mempernyak ibadah, bermunajat kepada Allah SWT agar di tahun 2022 pandemi Covid-19 segera sirna.” pungkasnya.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021, Polres Gresik Ungkap 23 Kasus – 25 Tersangka

PORTALSURABAYA.COM - Puluhan tersangka dan barang bukti narkoba dipamerkan Polres Gresik, Senin (20/9/2021) hasil dari Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021 di Halaman Polres Gresik,...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR