Jumat, 1 Juli 2022 - 14:23:14
27 C
Surabaya

Bonek Buka Donasi untuk Korban Semeru, Pemain Persebaya Makin Bersemangat Kalahkan Persib

PORTALSURABAYA.COM – Dua tim besar pada era perserikatan, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya akan bertemu pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Rabu (8/12/2021) nanti malam.

Persebaya datang sebagai tim dengan mencetak gol tertinggi yakni 26 gol. Sedangkan Persib yang jadi tuan rumah juga mentereng dengan jumlah kebobolan paling sedikit yakni 9 gol dari 15 laga yang sudah dimainkan.

Aji Santoso, pelatih kepala Persebaya pada konferensi pers siang kemarin (7/12/2021) mengungkapkan kesiapan timnya dan mengincar kemenangan.

“Persiapan kami sudah cukup bagus. Semua pemain kecuali Alwi yang terkena kartu merah siap bermain,” kata Aji membuka keterangannya tentang kondisi tim.

“Saya yakin laga besok akan berjalan seru. Dua tim besar yang memiliki pemain yang berkualitas. Coach Rene Alberts juga tidak senang bermain bertahan seperti saya. Laga akan seru,” tambah Aji.

Kabar lain yang disampaikan adalah nama Ernando Ari dan Rizky Ridho baru akan berangkat ke tim nasional seusai laga lawan Persib. Ada kemungkinan kedua pemain masuk dalam daftar susunan pemain pada laga besok malam.

Aji Santoso menyebut dia dan semua anggota tim akan berjuang mati-matian memenangkan laga ini.

Tekad itu disampaikan Aji Santoso setelah melihat upaya Bonek (suporter fanatik Persebaya) yang melakukan aksi mulia menatap laga ini.

Bonek melakukan aksi beli tiket online laga Persib vs Persebaya, tapi tetap nonton dari rumah. Hasil penjualan tiket sepenuhnya akan disalurkan pada korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

Tiket yang dijual dengan harga Rp 19.270 bisa dibeli di loket.com dan Gotix.

Pembelian tiket online ini sudah bisa dilakukan sejak Minggu (5/12/2021) mulai pukul 19.27 WIB hingga pukul 19.27 WIB 8 Desember 2021 nanti malam sebelum kick off.

Hingga Rabu (8/12/2021) pagi pukul 07.35 WIB sudah terjual 10.138 tiket. Jika dikalikan harga per tiketnya Rp 19.270 maka donasi yang berhasil terkumpul hingga Rabu pagi sebesar Rp 195.359.260.

Pembelian ‘Tiket Nonton Dari Rumah’ akan mendapatkan poster koleksi dari Persebaya.

Outlet penukaran poster di Persebaya Store Sutos, Genteng,  Semolowaru, Gresik, Mojokerto, Sidoarjo.

“Untuk (aksi) Bonek, tentunya saya bersama pemain, manajemen, tentunya besok akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan pertandingan,” ungkap Aji Santoso.

Meskipun ini tidak mudah, imbuh mantan kapten Green Force ini, karena Persebaya dan Persib, dua klub sepak bola besar di Indonesia dengan sejarah yang sangat panjang. Ini memang pertandingan yang sangat menarik dinantikan penonton.

“Mudah-mudahan saja Persebaya bisa tampil menghibur dan bisa menang,” tandas Aji Santoso.

Marselino Ferdinan, pemain Persebaya. Foto: Joko Kristiono

Tak hanya pelatih, pemain pun bangga dan makin bersemangat memenangkan laga klasik nanti malam.

“Intinya, saya nanti malam akan tampil all out dan semoga diberi hasil yang maksimal,” tekad Marselino Ferdinan, saat dihubungi via pesan singkat.

Bahkan, Andhika Ramadhani yang dipercaya menjaga di bawah mistar gawang Persebaya mengungkapkan tekadnya.

“Motivasi tetap sama, bermain ngeyel, ngosek, dan wani tiga point. Semoga permainan Persebaya tetap konsisten di tren kemenangan ini. Dan untuk saya, motivasi sama juga seperti biasanya. Setiap pertandingan adalah pertandingan final bagi saya. Jadi saya harus benar-benar siap untuk itu,” tekad Arek Perak ini.

Andhika dan Marsel pun mengapresiasi aksi sosial Bonek. Mereka berharap Bonek tetap melaksanakan kegiatan positif yang berdampak pada masyarakat luas.

“Harapannya semoga Bonek tetap loyal dan royal dukung Persebaya. Semoga kegiatan seperti ini diseringkan,” harap Marsel.

Doa Cak Dik, sapaan akrab Andhika, semoga hasil dari kegiatan tesebut bisa membantu meringankan saudara-saudara di sana dan semoga cepat membaik keadaan di sana.

“Untuk Bonek, jangan pernah lelah atau capek melakukan hal baik,” pungkas Andhika.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Gibran-Kaesang Main Bola sebelum Laga Surabaya 729 Game

PORTALSURABAYA.COM - Gibran Rakabuming, Wali Kota Solo, dan Kaesang Pangarep, adik Gibran, akan menghadiri laga eksebisi Surabaya 729 Game antara Persebaya Surabaya kontra Persis...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR