Sabtu, 2 Juli 2022 - 09:50:40
27 C
Surabaya

HUT Polairud Ke 71, Kapolres Gresik: Menjaga Kedaulatan Laut-Udara Indonesia

PORTALSURABAYA.COM – Kapolres Gresik menghadiri acara HUT Polisi Perairan dan Udara (Polairud), Rabu (1/12/2021). Korps yang selalu diidentik dengan seragamnya berwarna biru ini sudah berusia 71 tahun.

Eksistensi Polairud menjadi penting untuk menjaga NKRI, menjaga kedaulatan wilayah laut dan udara negara Indonesia.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, peranan pendahulu di awal berdirinya Polairud pada 1 Desember 1950 sangat penting hingga Polairud bisa eksis hingga saat ini untuk menjaga laut dan udara di wilayah NKRI.

“Eksistensi Polairud sampai dengan saat ini merupakan buah dari kerja keras dan pengorbanan dari para senior pendahulu kita, yang sudah merintis pembentukan organisasi, pengembangan peralatan, infrastruktur serta sumber daya manusia sehingga bisa berkembang seperti sekarang,” kata Nur Azis.

Mantan Kapolres Ponorogo ini menambahkan peranan Polairud dalam mengemban berbagai tugas sampai dengan saat ini, merupakan bentuk representasi kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan tema HUT Airud ke-71 yaitu Polri yang Presisi, Airud Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tumbuh Menuju Indonesia Tangguh, ini wujud dari representasi kehadiran negara di masyarakat,” pungkas AKBP Azis.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Operasi Ketupat Semeru 2022, Ratusan Personel Polres Gresik dan Personel TNI Disiagakan

PORTALSURABAYA.COM - Kepolisian Resor (Polres) Gresik menggelar apel gelar pasukan Ketupat Semeru 2022 dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR