Kamis, 11 Agustus 2022 - 15:52:32
27 C
Surabaya

Buka Tempat Latihan Baru, Puslatpurmar-4 Purboyo Gelar Sosialisasi Ke Masyarakat

PORTALSURABAYA.COM – Membuka kawasan latihan baru di kawasan Pantai Kondang Iwak, Dusun Sumberpucung, Desa Tulungtejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, TNI Angkatan Laut (AL) Marinir Puslatpurmar-4 Purboyo Malang memberikan sosialisasi kepada masyarakat, Rabu (10/11/2021).

Sosialisasi itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar bahwa kawasan Pantai Baruna menjadi daerah latihan Marinir secara tertutup.

“Dalam sosialisasi ini kami terangkan kepada masyarakat terkait tugas pokok Marinir adalah sebagaimana dijelaskan dalam SK Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan (LHK) yang di PKS ke TNI AL/ Marinir,” ungkap Komandan Puslatpurmar-4 Purboyo, Letkol Mar Sulistyo Ivan Nurcahyo MTr Opsla.

Selain itu, Sulistyo juga menerangkan bahwa kewajiban Marinir bersama masyarakat adalah melindungi ekosistem dan keberlangsungan lingkungan hidup. Terutama di sekitar kawasan tersebut.

“Termasuk melindung satwa yang berada di daerah hutan lindung,” tuturnya.

Sesuai yang diharapkan, sosialisasi itu pun mendapatkan sambutan baik dari pihak Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Donomulyo dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Tulungrejo.

“Alhamdulillah, masyarakat menyambut baik sosialisasi yang kami laksanakan ini,” pungkasnya. (Imron Haqiqi)

 

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,434PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Wali Kota Mojokerto Instruksikan semua Pihak Ikut Kampanyekan Germas

PORTALSURABAYA.COM - Aksi Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) sebagai strategi peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kota Mojokerto tidak hanya menjadi tugas pemerintah daerah, melalui Dinas...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR