Kamis, 30 Juni 2022 - 02:13:16
27 C
Surabaya

Tingkatkan Ekonomi Warga, MWC NU Balongpanggang Gresik Luncurkan Koperasi Simpan Pinjam

PORTALSURABAYA.COM – Masih dalam momentum peringatan Hari Santri 2021, MWC NU Kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik meresmikan sekaligus meluncurkan program peningkatan ekonomi dengan melauncing Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS).

Peluncuran program ini menjadi perhatian dan ditunggu semua pengurus dan warga NU di Kecamatan Balongpanggang dimana pada peresmian itu dihadiri ketua Tanfidiyah MWC NU Balongpanggang H Mahmud.

Dalam sambutannya, Mahmud mengatakan berharap dengan hadirnya koperasi ini betul – betul bisa bermanfaat bagi masyarakat NU Balongpanggang atau masyarakat umum. Juga, Ia berharap koperasi KSPPS NU Balongpanggang bisa bertahan jangan sampai bubar ditengah jalan.

“Pengurus koperasi dan karyawan harus jujur dan tetap semangat. Semoga bermanfaat bagi warga NU dan masyarakat umum di Balongpanggang. Pesan saya semoga koperasi ini berjalan lancar dan tidak putus di tengah jalan,” kata, Minggu (7/11/2021).

Ditempat yang sama, ketua koperasi KSPPS NU Balongpanggang, Sriyono atau biasa di sapa ustadz KeCe berharap dalam penguatan koperasi ini kerjasama semua lembaga seperti pengurus Lazisnu atau S3 , takmir masjid, sekolahan yang dibawah naungan NU Balongpanggang agar dalam menabung atau menitipkan uang yayasan atau lembaga disimpan di KSPPS NU Balongpanggang.

“Kita harus kerjasama untuk penguatan koperasi ini, dari NU untuk warga NU. Artinya jika menyimpan uang yayasan, takmir dan Lazisnu agar menyimpan di koperasi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, sahabat Wahyu wakil ketua KSPPS dihadapan 60 anggota koperasi menerangkan program di koperasi ada sekitar 5 program, dalam 1 tahun ini harus berjuang bersama saling menjaga dan saling memberikan masukan demi kemajuan koperasi jangan sampai tidak saling percaya.

“Kita harus saling percaya, bahaya ketika anggota dan pengurus tidak ada komunikasi yang terbuka. Kami dangat terbuka demi kemajuan KSPPS ini,” ucapnya.

Imron salah satu warga yang menyambut kehadiran launcing KSPPS NU Balongpanggang megucapkan selamat dan berpesan agar tetap menjaga profesionalitas dalam mengelola usaha bidang koperasi.

“Pengurus dan pengelola koperasi harus selalu berinovasi dan menjaga profesionalitas dalam menjalankan pengelolaan KSPPS NU Balongpanggang di tengah kondisi pandemi dan persaingan bisnis yang sangat ketat,” katanya.

Ia juga mengaku sangat optimis KSPPS NU Balongpanggang akan mampu bertahan dan berkembang karena secara kelembagaan bernaung di bawah organisasi besar Nahdlatul Ulama.

“Berdirinya koperasi ini, saya sangat optimis dan akan bisa menjadi besar, apalagi di bawah naungan NU, organisasi besar dengan massa yang besar dan mengakar,” jelas Imron.

Mustofa salah satu anggota koperasi KSPPS NU Balongpanggang mengaku sangat yakin bahwa dengan kepercayaan Anggota yang di berikan kepada pengurus KSPPS ini akan mampu menjadi solusi terbaik kepada masyarakat NU Balongpanggang.

“Saya optimis, dalam kelangsungan koperasi terhadap masyarakat NU Balongpanggang. Saaya yakin KSPPS bisa bertahan dan besar nantinya,” ungkapnya.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,371PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Indonesia dan Amerika Serikat Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi Indo-Pasifik

PORTALSURABAYA.COM – Zulkifli Hasan, Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI), menerima kunjungan (courtesy  call) Sung Kim, Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Selasa...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR