Senin, 4 Juli 2022 - 17:00:01
27 C
Surabaya

Razia Balap Liar, Polres Mojokerto Amankan Ratusan Pemuda

PORTALSURABAYA.COM – Polres Mojokerto melakukan razia balap liar (bali) di Jalan Raya Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan dan Jalan Raya RA. Basuni, Kecamatan Sooko, Minggu (7/11/2021) dini hari. Hasilnya puluhan motor dan ratusan pemuda diamankan dari lokasi tersebut.

Sebanyak 60 unit kendaraan roda dua dan 103 pemuda diamankan sekitar pukul 00.15 WIB dari Jalan Raya Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan. Sedangkan sekitar pukul 03.00 WIB di arena bali di Jalan Raya RA. Basuni, Kecamatan Sooko, hanya berhasil mengamankan dua unit sepeda motor.

Kabag Ops Polres Mojokerto, Kompol Yulie Khrisna menjelaskan razia ini merupakan Kegiatan Cipta Kondisi Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Sooko dan Polsek Trowulan yang rawan dijadikan ajang Bali (Balapan Liar).

“Informasi dari media sosial pagi ini akan dilakukan balap liar di Desa Lengkong dan di Jalan RA Basuni tepatnya di depan dealer Mitsubishi. Dua wilayah itu rawan balap liar memang,” ucap Yulie.

Yulie menyebutkan agar upaya operasi razia berhasil, pihaknya menerjunkan puluhan personel anggota Polres Mojokerto. Bahkan, anggota berpakaian preman ditempatkan di gang-gang kecil agar para pemuda yang ikut balapan tersebut berhasil diamankan.

Benar saja, begitu petugas sampai di titik lokasi-lokasi yang biasa dijadikan ajang bali. Ratusan pemuda seketika berlarian untuk menghindari petugas.

“Kita tetap jaga keselamatan jangan sampai membahayakan dalam penindakannya. Tidak ada tindakan arogan. Dan 60 unit R2 dan 103 pemuda kita amankan,” ucapnya.

Puluhan kendaraan roda dua yang beberapa diantaranya sudah dilakukan modifikasi tak sesuai standar pabrikannya ini diamankan menggunakan truk. Lanjut Yulie, ratusan pemuda yang terlibat dan berada di lokasi area balap liar ikut dibawa ke Mapolres Mojokerto.

“Pengendara beserta kendaraan R2 hasil razia balap liar diamankan ke Mapolres Mojokerto menggunakan kendaraan Truk. Selanjutnya dilakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali balap liar. Serta dilakukan penilangan oleh Sat Lantas Polres Mojokerto dan pengendara diperbolehkan untuk pulang,” pungkasnya. (Susan)


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,379PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Dituding Lakukan Malpraktik, Kuasa Hukum Fairuz Skin Care Gresik Beri Klarifikasi

PORTALSURABAYA.COM - Pihak kuasa hukum Fatin Bahriyah (26), selaku pemilik salon kecantikan Fairuz Skin Care yang beralamat di Jalan Merak, Perumahan GKA, Gresik memberi...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR