Jumat, 1 Juli 2022 - 15:25:27
27 C
Surabaya

Ambruk Akibat Hujan, Wabup Mojokerto Bantu Renovasi Rumah Warga

PORTALSURABAYA.COM – Rohmah warga Dusun Selorejo, Desa Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo dan Suwarsih warga Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi mendapat bantuan renovasi rumah dari yayasan Asep Syaifuddin Chalim Foundation (ASCF) yang dipimpin Wakil Bupati Mojokerto, Gus Barra.

Kedua warga kurang beruntung tersebut, mendapat uluran tangan dari Gus Barra setelah rumahnya ambruk akibat hujan deras beberapa waktu lalu. Bantuan berupa uang diserahkan langsung oleh Gus Barra didampingi oleh Kepala Desa serta sejumlah tokoh masyarakat.

Kepada media, Wabup Gus Barra mengaku menerima laporan dari warga mengenai adanya rumah ambruk akibat hujan deras. Ia juga menerima aduan terkait rumah yang sangat tidak layak huni.

“Bantuan ini adalah murni bantuan pribadi, tidak ada hubungannya dengan APBD maupun APBN. Murni dari pribadi saya. Mudah mudahan bisa bermanfaat dan barokah bagi yang bersangkutan,” ujarnya, Minggu (7/11/2021).

Ia menyebut, program sosial dan bantuan kemanusiaan terus digencarkan. Sebelumnya, ASCF telah merenovasi puluhan rumah yang kondisinya rusak berat, bahkan ASCF juga telah membuatkan bangunan rumah baru untuk seorang janda yang rumahnya hangus terbakar di Desa Mojogeneng.

Sebagai Ketua ASCF, Ia berpesan kepada warga penerima bantuan uang renovasi rumah ambruk itu, tetap selalu semangat dalam menjalankan kehidupan, selalu rajin beribadah dan bekerja.

Sementara itu, Sulaiman Affandi, Kepala Desa Karangdiyeng Kutorejo, menyambut baik program sosial dan bantuan kemanusiaan ASCF yang dipimpin oleh Gus Barra, termasuk memberikan bantuan renovasi rumah buat warganya.

“Saya berterima kasih atas kepedulian Gus Barra kepada warga saya. Bantuan uang ini sangat diperlukan untuk merenovasi kembali rumah tempat huniannya,” ujarnya.

Disela sela kegiatan itu, Gus Barra juga membagikan amplop yang berisi uang kepada sekitar puluhan anak- anak yang kebetulan bermain dijalan kampung depan rumah yang mendapat bantuan uang renovasi rumah rusak.

Nampak anak anak sangat sangat senang mendapat rejeki nomplok dari Gus Barra langsung. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, anak anak satu persatu menerima amplop dari Gus Barra. (Susan)

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Sidak PTM 100 Persen, Wali Kota Minta Pengaturan Jam Pulang Sekolah

PORTALSURABAYA.COM - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari melakukan inspeksi mendadak Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah, Senin pagi. Mulai hari ini, sekolah di...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR