Kamis, 11 Agustus 2022 - 14:52:10
27 C
Surabaya

Percepat Vaksinasi Lansia, Wabup Gresik: Sudah 70 Ribu Lansia Terima Vaksin

PORTALSURABAYA.COM – Akselerasi Vaksinasi untuk lansia terus di upayakan oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Gresik bersama Forkopimda agar capaian vaksin bisa maksimal. Sehingga, kekebalan kelompok (herd immunity) bisa terwujud untuk menekan resiko penyebaran Covid-19.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Gresik Aminatun Habibah yang berharap akselerasi vaksinasi bagi lansia terus digencarkan dengan tujuan kekebalan tubuh masyarakat di Kabupaten Gresik.

Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik menginginkan agar Dinas Kesehatan terus memantau perkembangan vaksinasi. Menurut laporan yang terima, persentase vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Gresik hingga hari ini sudah mencapai 76,54 %.

Dan dosis dua sudah mencapai 53,33 %. Itu artinya bahwa Kabupaten Gresik telah memasuki level dua terhadap capaian vaksinasi.

“Kita sudah memasuki level dua untuk capaian vaksinasi. Jadi saya berharap agar akselerasi guna percapatan target vaksinasi harus terus digencarkan,” ujar Wabup Bu Min.

Sementara capaian vaksinasi untuk lansia, sudah memasuki angka 64,58% atau sekitar 70 ribu lansia di Gresik sudah menerima vaksin. Masih ada sekitar 30 ribu lansia yang belum menerima vaksin.

Hal itu disebabkan karena sejumlah faktor. Diantaranya adalah kmasyarakat dikalangaan lansia enggan divaksin. Ada pula karena factor kormobid atau penyakit penyerta, sehingga belum boleh menerima suntikan vaksin.

”Saya minta kepada Dinas Kesehatan untuk segera melakukan tracing dan pendataan bagi lansia yang siap menerima vaksin,” kata Bu Min.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,434PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Satpol PP Gresik Razia Warung Jual Miras, Amankan Puluhan Pramusaji

PORTALSURABAYA.COM - Berkat informasi dari warga yang resah, Satpol PP Kabupaten Gresik kembali mengamankan warung yang menyajikan minuman keras (miras) beserta puluhan pramusaji yang...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR