Kamis, 30 Juni 2022 - 02:39:02
27 C
Surabaya

Askab PSSI Gresik Dilantik, Rofiki: Usia Dini jadi Prioritas

PORTALSURABAYA.COM – Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Gresik masa bakti 2021 – 2025 resmi dilantik di Mandala Bhakti Praja, Senin (25/10/2021). Pelantikan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik, kepala Dispora Gresik, Ketua KONI Gresik dan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim) itu juga mengagendakan sidang tahunan.

Usai dilantik, Ketua Askab Gresik, Rofiqi berharap dengan terbentuknya pengurus Askab PSSI Gresik baru mempunyai kekuatan untuk membangun sepakbola Gresik. Lalu bisa bekerja apa yang menjadi prioritas PSSI Gresik, seperti mengembangkan usia dini terus di jalankan.

Ia menerangkan saat ini ada sekitar 70 pengurus yang dilantik. Dengan begitu, diharapkan bisa bekerja dengan maksimal.

“Harus menjalankan dan mengembangkan sepakbola di Gresik khususnya mulai usia dini mulai U13 sampai U15 harus jalan oleh Asprov dan Askab. Kemudian fokus ke U9 dan U11,” jelasnya.

Kenapa usia dini, sebab dengan pengembangan bakat yang potensial, diharapkan bisa menjadi bibit baru pesepakbola yang bagus. Dibawah naungan Askab PSSI Gresik ada 38 SSB, dimana bisa menjadi kekuatan untuk memutar kompetisi atau turnamen.

“Karena usia dini itu usia – usia yang potensial untuk digerakkan. Disini, kita mempunyai 38 SSB di Kabupaten Gresik dan itu menjadi kekuatan untuk memutar usia dini ke depan,” terang Rofiki.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Jatim, Ahmad riyadh UB mengaku sepakbola di Kabupaten harus tumbuh kembali, sebab itu harus saling bekerjasama antara pemerintah dan KONI Gresik.

“Sepakbola di Gresik pernah besar dan sekarang harus bangkit kembali. Harapannya semoga dengan adanya pengurus baru ini bisa membangkitkan sepakbola Gresik dan melaksanakan hasil kongresnya dengan benar dan bagus,” jelas eks Komite Hukum PSSI itu.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,371PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

PT LIB Putuskan Kick Off Liga 2 Akhir September Dibagi Empat Grup

PORTALSURABAYA.COM - Persiapan matang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelang bergulirnya Liga 2 2021. Setelah menggelar owner meeting, Kamis sore (16/9/2021), PT LIB...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR