Jumat, 1 Juli 2022 - 15:33:35
27 C
Surabaya

Kalahkan Persegres Putra 5-0, Pelatih Gresik United: Belum Puas!

PORTALSURABAYA.COM – Gresik United kembali meraih kemenagan pada laga ujicoba sebelum bertanding di kompetisi Liga 3 regional Jawa Timur, November mendatang. Laga ujicoba kontra Persegres Putra itu, anak didik Subangkit menang telak dengan skor 5-0 di Stadion Gelora Joko Samudero, Jumat (22/10/2021).

Pada babak pertama, dengan menurunkan seluruh pemain intinya, Gresik United lebih mendominasi pertandingan hingga unggul dengan skor 3-0.

Lalu, pada babak kedua, pelatih Gresik United merubah formasi dengan mengganti sebagian besar pemain dengan memasukkan pemain lapis dua. Hasilnya, tim berjuluk Laskar Joko Samudero ini menambah dua gol, hingga skor akhir 5-0.

Pelatih Gresik United, Subangkit mengatakan pada babak pertama, timnya lebih bermain agresif, memiliki koordinasi yang bagus. Tapi secara keseluruhan masih belum puas atas permainan babak pertama tadi.

“Secara keseluruhan pada babak pertama meski menang telak 3-0, tapi laga tadi masih belum puas,” ujarnya.

Tapi, eks pelatih Sriwijaya FC ini mengaku tujuan utama dari ujicoba ini untuk pemahaman taktik pemain, terutama taktik defense. Sehingga nanti bisa lebih memiliki visi permainan ketika kompetisi dimulai. Juga, lanjutnya untuk laga babak pertama memang langsung menurunkan pemain-pemain inti.

“Babak pertama menurunkan pemain starter. Tujuannya untuk lebih mengkompakkan permainan. Pertandingan ini juga untuk menerapkan taktik defense (bertahan). Tapi masih belum solid, belum satu unit di lini belakang,” ujar Subangkit.

Sementara untuk babak kedua Subangkit menambahkan merubah strategi, dengan menurunkan pemain kedua, dan hasilnya terlihat lebih memiliki variasi permainan meski banyak peluang tapi tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol.

“Ya, tadi babak kedua kita menurunkan pemain lapis dua, banyak peluang, masih mendominasi permainan tapi sayang tidak bisa dimanfaatkan dengan banyak gol, hanya dua gol saja,” jelasnya.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Saksikan Gresik United Kontra Perseden di Tribun, Gus Yani Soroti Pemain Agar Fokus

PORTALSURABAYA.COM - Meski jadwal yang padat bukan halangan bagi Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani untuk hadir ke stadion Gelora Joko Samudero memberi semangat tim...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR