Kamis, 30 Juni 2022 - 01:38:10
27 C
Surabaya

Diskusi Bangun Strategi Tingkatkan Pertisipasi Pemilih pada Pemilu 2024

PORTALSURABAYA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik menggelar diskusi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik, Sabtu (23/10/2021). Diskusi tersebut membahas kinerja KPU Gresik pada Pilkada 2020 serta memberikan masukan dalam menghadapi gelaran Pemilu 2024 mendatang.

Meski pastisipasi masyarakat pada Pilkada Gresik 2020 lalu mencapai 81 persen, KPU Gresik meminta masukan dan strategi agar Pemilu 2024 nanti partisipasi pemilih terus meningkat.

“Meskipun belum memasuki tahapan Pemilu, KPU Gresik tetap turun ke masyarakat,” kata Komisioner KPU Gresik Divisi Perencanaan Elvita Yulianti.

Wanita yang akrab disapa Venti sapaan menambahkan yang akan terus dilakukan adalah update data pemilih lama maupun calon pemilih baru. Juga telah melakukan sosialisasi kepada beberapa kalangan.

“Kami juga sudah sosialisasi ke masyarakat kalangan difabel, milenial dan calon pemilih lainnya,” imbuhnya.

Sementara Ketua PWI Gresik, Ashadi Ikhsan berharap, PWI Gresik tidak hanya dilibatkan dalam kegiatan sosialisasi. Namun, dilibatkan dalam program yang dapat membantu kinerja KPU Gresik.

Misalnya, melakukan survei ke masyarakat, terutama kepada calon pemilih tetap maupun baru. Karena, PWI Gresik yang beranggotakan banyak wartawan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Sehingga KPU tahu betul yang harus dilakukan untuk meningkatkan partisipasi dalam Pemilu mendatang,” jelasnya.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,371PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Pandemi, PA Lamongan Tangani Ribuan Kasus Perceraian Selama Januari-November 2021

PORTALSURABAYA.COM - Angka perceraian di Kabupaten Lamongan mengalami peningkatan, seiring pandemi Covid-19 yang terjadi dan berimbas pada faktor ekonomi (pendapatan) keluarga. Panitera Muda Hukum Pengadilan...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR