Senin, 4 Juli 2022 - 16:23:14
27 C
Surabaya

Bantah Bonus Rp 250 Ribu, Ketua KONI Gresik: Bukan Bonus, tapi Uang Ngopi

PORTALSURABAYA.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik membantah pemberitaan yang menyebut pemberian uang sebesar Rp 250 ribu kepada atlet Sepak Takraw, Farid bukan merupakan bonus atas perolehan medali Emas di ajang PON XX Papua. Tapi, uang yang diberikan kepada Farid merupakan uang untuk ngopi.

Ketua KONI Kabupaten Gresik, Anis Ambiyo Putri mengatakan hingga kini KONI Gresik masih belum memberikan bonus kepada atlet peraih medali PON XX Papua. Uang yang diberikan itu hanya sekedar uang untuk jajan (ngopi).

“Farid kita ajak makan sebelum pulang ke Bawean dengan naik kapal. Setelah itu, kami juga kasih uang Rp250 ribu untuk uang ngopi di kapal. Bukan uang bonus,” jelasnya, Rabu (20/10/2021).

Anis melanjutkan puluhan atlet dan sejumlah ofisial yang ditugaskan KONI Gresik dalam ajang tersebut banyak yang belum pulang. Mereka harus bergantian naik pesawat.

Gelaran PON XX Papua ini yang ikut kontingen se-Indonesia. Atlet tidak bisa kembali (pulang) bersamaan naik pesawat dalam sehari, jadi harus bergantian.

“Jadi kebetulan atlet sepak takraw kami ini, Farid bisa ikut pulang rombongan Pemprov Jatim duluan. Karena atlet yang ikut PON itu se Indonesia,” ucapnya.

Karena itu, untuk memberi apresiasi kepada Farid yang menyumbangkan medali emas Sepak Takraw nomor dobel itu, pihak KONI memerintahkan pengurusnya Gunadi untuk menemaninya, serta membuatkan tumpeng dan sambutan di Bawean.

“Jadi, kami belum memberikan bonus atau uang pembinaan. Kami juga masih menunggu kedatangan Pak Bupati kunjungan kerja ke Pulau Bawean,” ujar Anis.

Terkait bonus atlet asal Gresik yang meraih prestasi, sudah disiapkan. Nominalnya beragam, baik peraih medali kelompok beregu maupun pribadi. Peraih medali emas, perak dan perunggu di ajang PON XX Papua bonusnya berbeda.

Penyerahan bonus sedang menunggu jadwal. Para atlet akan dikumpulkan dan diserahkan langsung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

“Bonus untuk atlet asal Gresik yang berprestasi di PON sudah disiapkan. Nominalnya beragam. Penyerahan bonus itu masih menunggu jadwal, juga nanti atlet akan dikumpulkan dan yang menyerahkan reward (bonus) bapak Bupati,” ungkap Anis.

Di PON XX Papua, Jawa Timur finish di peringkat ketiga dengan 110 medali emas, 89 perak, dan 87 perunggu. Dari capaian medali itu, sebanyak 31 medali disumbang atlet dari Gresik. Perinciannya, 13 medali emas, 11 perak, dan 7 perunggu.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,379PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Gelar Diskusi dan Pemberian Apresiasi ke Mantan Atlet Berprestasi

PORTALSURABAYA.COM - Kontingen Jawa Timur (Jatim) menempati peringkat ketiga di klasemen akhir Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Terdapat sepuluh cabang Olahraga...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR