Senin, 4 Juli 2022 - 16:22:40
27 C
Surabaya

Rumah Ludes Terbakar, Tangis Haru Dua Warga Gresik Terima Bantuan PKH

PORTALSURABAYA.COM – Suasana haru menyelimuti penyerahan bantuan sembako tim pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Gresik dan tim PKH Wringinanom kepada pihak korban rumah terbakar di Dusun Randosongo, Desa Kesambenkulon, Kecamatan Wringinanom. Pemilik rumah bernama Sumi (30) dan Karsan (40) tidak kuasa membendung air mata saat menerima bantuan.

Kebakaran yang menghanguskan rumah Sumi dan Karsan itu terjadi pada Rabu (13/10/2021) lalu. Lokasi rumah keduanya bersebelahan, gumpalan asap disertai api pertama kali diketahui muncul diatas gudang berisikan tumpukan jerami dan kayu bakar. Sebagian warga memadamkan kobaran api dengan air seadanya, namun karena panas matahari dan kencangnya angin sehingga api sulit dipadamkan. kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 350 Juta.

Sumi dan Karsan mengaku tidak menyangka kebakaran akan melanda rumah mereka. Peristiwa itu betul-betul diluar dugaan dan berlangsung sangat cepat seperti mimpi.

“Rumah ini baru diperbaiki sekitar 1 Bulan yang lalu dan baru dihuni selama 2 Minggu dan kemarin terbakar habis, seakan saya bermimpi, kami juga mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian dan bantuannya yang diberikan,” ungkapnya disertai isak tangis, Jum’at (15/10/2021).

Melihat kondisi itu, Koordinator Kabupaten, Diana Tri Ratnaningtyas menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang menimpa Sumi dan Karsan. Berulang kali wanita berkerudung putih itu mengajak pihak keluarga korban kebakaran yang tidak lain adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH agar tetap sabar dan tabah atas musibah yang terjadi.

“Tetap sabar dan tabah nggeh untuk Pak Karsan dan Ibu Sumi, semoga musibah ini diganti dengan rejeki yang lebih oleh Allah SWT,” ucap Diana.

Diana berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban atas musibah yang terjadi, sekaligus sebagai wujud sosial kemanusiaan tim pengendali bantuan sosial (Bansos) PKH dari Kementerian Sosial (Kemensos RI) di Kabupaten Gresik.

“Kami sebagai bagian dari keluarga besar PKH wajib memberikan suport kepada KPM yang tertimpa musibah, meskipun bantuan yang kami berikan belum maksimal, namun mungkin sedikit membantu meringankan beban. Dan besar harapannya agar Pemerintah Daerah bisa memberikan bantuan dan perhatian untuk perbaikan kondisi rumah KPM tersebut,” pungkasnya.

Penyerahan bantuan berupa 1 Karung Beras, 6 Dus Mie Instan, 1 Dus Minyak Goreng, dan Telor 10 kilogram itu juga didampingi Tim PPKH Kecamatan Wringinanom yang di Koordinatori oleh Eko Arifianto.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,379PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Lantik 364 CPNS Formasi 2019, Bupati Gresik: Kerja Keras, Inovasi dan Kreativitas

PORTALSURABAYA.COM - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kabupaten Gresik. Kegiatan ini diselenggarakan di halaman...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR