Jumat, 1 Juli 2022 - 14:27:36
27 C
Surabaya

Tak Memiliki Sirkuit, Atlet Sepatu Roda Gresik Latihan di Alun-Alun

PORTALSURABAYA.COM – Latihan rutin terus dilakukan 20 atlet sepatu roda dibawah gemblengan pelatih Persatuan Sepatu Roda (Perserosi) Kabupaten Gresik. Latihan ini untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022.

Ketua Umum Perserosi Gresik terpilih, Sali mengatakan, bahwa untuk atlet Perserosi Gresik sudah siap untuk ikut Porprov tahun depan dan saat ini sudah terjaring 20 atlet yang terus melakukan latihan secara rutin.

“Insyaallah atlet-atlet kami sudah siap untuk ikut Porprov tahun depan dan terkumpul 20 atlet,” kata Sali, Selasa (12/10/2021).

Untuk tempat latihan, Sali menyebut ada dua tempat yakni di Alun – Alun Gresik dan di luar Stadion Gelora Joko Samudro (Gjos) Gresik. Meski belum memiliki tempat latihan yang memadahi, Ia berharap sepatu roda bisa menyumbangkan medali pada Porprov nanti.

“Untuk saat ini mereka latihan di lapangan Gjos Gresik dan Alun – Alun Gresik. Harapannya semoga atlet Perserosi Gresik bisa menyumbangkan medali saat Porprov tahun depan. Kita memberikan kesempatan kepada anak – anak untuk meraih prestasi yang terbaik,” jelasnya.

Sementara itu terkait sirkuit, Sali berharap pemerintah untuk segera cepat merealisasikan sirkuit atau lapangan sepatu roda yang tempatnya di sebelah latihan panjat tebing di Utara Gjos.

Menurutnya, beberapa waktu lalu sudah dilakukan survei lapangan sepatu roda di Gjos dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gresik bersama KONI Provinsi Jatim, KONI Gresik serta dirinya (Ketua Perserosi Gresik).

“Beberapa bulan lalu sudah dilakukan survei untuk lapangan sepatu roda di Gjos dan berharap mudah -mudahan segera terealisasi lapangan sepatu roda yang tempatnya di sebelah panjat tebing Utara Gjos Gresik,” jelasnya.

Ia menambahkan dengan adanya fasilitas lapangan yang memadahi, akan semakin menunjang untuk perkembangan atlet sepatu roda Gresik kedepannya.

“Dengan lapangan atau sirkuit yang memadahi, tentu akan membuat atlet semakin bisa berkembang. Dan semoga bisa dengan cepat bisa terrealisasi sirkuit itu,” ungkap Sali.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Sempat Terbelit Dana, Tim Bola Voli Gresik Nyaris Tak Ikuti Pra Porprov

PORTALSURABAYA.COM - Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli Kabupaten Gresik sudah lima bulan menjalani Puslatkab menuju Porprov. Dan ajang Pra Porprov di Jember yang berlangsung...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR