Kamis, 30 Juni 2022 - 03:05:13
27 C
Surabaya

Meski Menang, Pelatih Inter Milan Akui Tim Tuan Rumah Menyulitkan

PORTALSURABAYA.COM – Inter Milan meraih kemenangan dengan sulit atas tuan rumah Sassuolo pada pekan ketujuh Liga Seri A Italia musim 2021/22. Meski akhirnya Inter Milan berhasil mengatasi perlawanan dengan skor 2-1 di Stadion Mapei, Minggu (3/10/2021).

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengaku timnya bermain tidak seperti strateginya di 45 menit pertama. Tuan rumah lantas memanfaatkan momentum tersebut. Terbukti anak asuh Alessio Dionisi memimpin 1-0 lewat penalti Domenico Berardi, di menit 22.

“Kami membuat terlalu banyak kesalahan teknis di babak pertama, yang biasanya tidak kami lakukan,” kata Inzaghi seperti dikutip dari Football Italia.

Menurutnya, para pemain tidak mampu membangun serangan dari lini belakang dengan baik. Situasi memburuk di setengah jam terakhir sebelum jeda pertandingan, dan untungnya tuan rumah Sassuolo belum bisa memperlebar keunggulan.

Namun setelah turun minum, situasi pertandingan berubah, Inzaghi membuat keputusan tepat dengan melakukan empat pergantian pemain di menit 57.

Salah satunya dengan menarik Joaquin Correa, sebagai gantinya, sang arsitek memasukkan Edin Dzeko. Pergantian itu sangat tepat, baru beberapa detik berada di lapangan, Dzeko langsung menyamakan skor menjadi 1-1.

“Mereka menyebabkan masalah bagi kami, tetapi kami solid, dan di babak kedua, kami pantas menang,” ujar Inzaghi usai pertandingan.

Pada menit 78, Dzeko pula yang menyebabkan Inter mendapat penalti. Lautaro Martinez menjadi algojo. Eks Racing Club itu menunaikan tugasnya dengan baik.

Dengan demikian Nerazzurri belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan Serie A musim ini. Pasukan biru hitam mengoleksi lima kemenangan, dan dua hasil imbang. Anak asuh Inzaghi berada di kursi runner up klasemen sementara.

Inzaghi menyukai mentalitas pasukannya. Awak La Beneamata bukan sekadar melanjutkan tren positif. Tapi beberapa kali, mampu keluar dari tekanan lawan.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,371PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Babak 16 Besar Liga 3, Gresik United di Paksa Persidago Main Imbang Tanpa Gol

PORTALSURABAYA.COM - Gresik United di paksa bermain imbang 0-0 kontra Persidago Gorontalo pada laga perdana Liga 3 Nasional babak 16 besar grup DD di...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR