Kamis, 30 Juni 2022 - 01:59:57
27 C
Surabaya

Seleksi CPNS dan PPPK Pemkab Gresik, 5.785 Orang Mendaftar

PORTALSURABAYA.COM – Ribuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) yang diadakan Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kabupaten Gresik hingga lima hari kedepan.

Terhitung tes CPNS mulai 26 September dan akan berakhir 1 Oktober 2021 mendatang.

Kepala BKD Gresik, Adi Yumanto mengatakan tes seleksi CPNS diikuti sebanyak 5.785 orang kompetensi dasar (SKD) di WEP. Sementara dalam pelaksanaan tes SKD dibagi menjadi tiga sesi. Untuk hari pertama diikuti sebanyak 1050 peserta, jumlah itu setiap harinya.

“Pelaksanaan tes untuk hari pertama dan kedua berjalan lancar dan semoga hari berikutnya juga lancar. Jumlah total 5.785 peserta, tiap harinya 1050 peserta” kata Adi, Selasa (28/9/2021).

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, pihaknya menjelaskan setiap peserta tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat bagi peserta yang mengikuti tes CPNS.

“Peserta tes CPNS harus menerapkan Prokes, karena masih dalam suasana pandemi,” singkat Adi.

Tes SKD ini menyeleksi sesuai kebutuhan CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik dari total jatah formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Karena itu, tes dilaksanakan secara online menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Formasi yang dibutuhkan 440 formasi. Untuk PPPK non guru yang ikut seleksi 266 peserta, formasi PPPK yang dibutuhkan 117. Tes dengan menggunakan CAT,”ucapnya.

Lebih lanjut, Adi menerangkan Pemkab Gresik membuka lowongan penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021 sebanyak 2.272 formasi dengan rincian 440 formasi CPNS dan 1.832 formasi PPPK.

“Pemkab Gresik membutuhkan 2.272 formasi dengan 440 formasi CPNS dan 1.832 formasi PPPK,” terangnya.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,371PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Peringati Maulid Nabi, Bupati Gresik Sumbang 3 Ekor Sapi di Bawean

PORTALSURABAYA.COM - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani membagikan tiga ekor sapi di Pulau Bawean. Sapi tersebut di sumbangkan kepada...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR