Jumat, 1 Juli 2022 - 15:42:15
27 C
Surabaya

Kalahkan Chelsea, Pelatih Manchester City Bangga Putus Kutukan

PORTALSURABAYA.COM – Manchester City sukses menaklukkan tuan rumah Chelsea dengan skor tipis 1-0 di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021) pada laga lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/2022.

Kemenangan itu membuat pelatih Manchester City Pep Guardiola akhirnya bisa bernafas lega sebab bisa memutus kutukan saat jumpa the Blues Chelsea.

The Citizens julukan Manchester City sudah tiga kali kalah beruntun dari the Blues sejak dilatih pelatih asal Jerman Thomas Tuchel.

Menurut Pep Guardiola sejak diambil alih Roman Abramovich, Chelsea terus berkembang jadi tim yang berkualitas dan dihuni pemain-pemain berkualitas juga.

”Tapi dalam tiga pertandingan (sebelumnya) kami tidak bisa bermain lebih baik. Itulah kenapa saya tidak bisa komplain dan saya bangga mencapai final Liga Champions,” ujar Guardiola, dikutip dari Skysports, Minggu (26/9/2021).

Selain itu, pelatih asal Spanyol ini bangga bisa memecahkan rekor kemenangan sebagai manajer City, dengan 221 kemenangan. Meski ia tidak pernah mencetak gol karena bertugas sebagai manajer.

Tidak hanya itu, Pep Guardiola membagikan kemenangan ini untuk semua orang di klub, yang terdiri dari pemain dan staf serta para suporter.

”Saya tidak menyangkal betapa bangganya kami telah mencapai itu, mendekat Les McDowall, manajer sebelumnya yang mencapai rekor ini, dan kami berusaha lebih,” kata Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona itu mengakui pemainnya tampil sangat baik di Stamford Bridge. Dengan tambahan tiga poin, kini City bersaing di puncak klasemen Liga Primer Inggris.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Main Giras, Gresik United Kalahkan Alesha FC Makassar

PORTALSURABAYA.COM - Bermain Giras di markas sendiri, Gresik United (GU) meraih poin penuh pada laga perdana grup I Liga 3 Nasional. Tim kebanggan warga...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR