Kamis, 30 Juni 2022 - 01:35:23
27 C
Surabaya

Rampok Uang Pensiunan, Empat Pelaku Diamankan Tim Gabungan Polisi Bajarmasin

PORTALSURABAYA.COM – Seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Yusri menjadi korban pencurian oleh komplotan bandit di Sungai Miai, Banjarmasin Utara.

Uang puluhan juta yang rencananya untuk membeli satu unit mobil lenyap saat di taruh di jok motor miliknya.

Kemudian tidak butuh waktu lama, tim gabungan kepolisian yang terdiri dari Jatanras Polresta Banjarmasin, Timsus Polresta banjarmasin, Buser polres Tabalong.

Juga tim Buser Polres Paser (Kaltim), Buser Polsek Banjarmasin Barat dan Buser Polsek Banjarmasin Utara yang di back-up oleh Macan Kalsel, berhasil membekuk komplotan perampok yang mengajak uang korban.

Diketahui pelaku yang berjumlah empat orang yakni Imam Wahyudi alias Wahyu, warga Jl. Cemara Ujung Sungai Miai, Banjarmasin Utara, Maskoni alias Koni, warga Jl. Komplek Sekumpul Indah IV, Martapura.

Kemudian Hariyanto alias Yanto, warga Tamban Muara Baru, Barito Kuala dan Sugeng Aditya Pratama alias Sugeng, warga Jl. Niaga Timur, Banjarmasin Tengah.

Keempat kawanan perampok itu diringkus tanpa perlawanan di tempat persembunyiannya di wilayah kabupaten penajam Paser, Provinsi Kalimantan Timur

Dari informasi yang diperoleh, empat pelaku ini sebelumnya telah beraksi di kawasan Jalan Sungai Andai Blok Anggrek Raya, Kecamatan Banjarmasin Utara kota Banjarmasin, pada Minggu (19/9/2021) lalu.

Dalam keterangannya, Yusri warga Banjarmasin Barat ini rupanya hendak melakukan transaksi (membeli) mobil milik kenalannya di Sungai Miai, Banjarmasin Utara.

Tapi sebelum berangkat ke rumah pemilik mobil, Ia mampir ke Bank BRI KCP Trisakti Banjarmasin guna mengambil uang sebesar Rp.55 juta, uang tersebut kemudian diletakkan di dalam jok sepeda motor yang dikendarainya.

Setelah itu, langsung tancap gas menuju rumah pemilik mobil yang berada di kawasan Jalan Sungai Andai, Blok Anggrek Raya, Banjarmasin Utara.

Sesampainya di rumah pemilik mobil, kemudian memarkir kendaraannya di halaman rumah. Namun, saat akan melakukan pembayaran mobil dirinya kaget lantaran uang yang sebelumnya di simpan di dalam jok kendaraannya telah raib.

Atas kejadian itu, dengan segera melaporkan hilangnya uang puluhan juta itu ke Polsek Banjarmasin Utara.

Sementara saat di konfirmasi, Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Perdana Putra membenarkan peristiwa itu, setelah menerima laporan adanya pencurian uang.

Kemudian dengan segera dilakukan penyelidikan oleh petugas kepolisian dan berhasil melacak keberadaan para pelaku yang menggondol uang korban.

“Setelah tim gabungan mengumpulkan keterangan saksi saksi, akhirnya diketahui para pelaku berjumlah empat orang. Mereka ditengarai kabur ke luar kota, tepatnya di Kabupaten Penajam Paser,” katanya.

Perwira polisi melanjutkan dari laporan saksi-saksi tersebut, kemudian kami kembangkan lebih mendalam, akhirnya berhasil menangkap para pelaku di tempat persembunyian komplotan ini.

“Kita sudah menangkap mereka di tempat persembunyiannya,” singkat
Indra saat dikonfirmasi melalui gawai, Rabu (22/9/2021).

Saat di tanya lebih detail, terkait kronologis aksi pencurian dan perampokan tersebut, Indra tidak mau berkomentar banyak dan segera akan di rilis ke media.

“Sabar dulu, Kita akan segera rilis ke media peristiwa ini mas,” ujarnya.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,371PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Donor Darah Komunitas Pager Bali, Aksi Kemanusiaan Warga Gresik di Pulau Bali

PORTALSURABAYA.COM - Untuk kali kedua, komunitas warga Gresik yang berada di Bali atau Komunitas Pager Bali (Perkumpulan Warga Gresik Bali) melaksanakan giat bakti sosial...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR