Sabtu, 2 Juli 2022 - 09:39:34
27 C
Surabaya

Datangi Keluarga tak Mampu, Kapolsek Banjarmasin Utara Beri Sembako

PORTALSURABAYA.COM – Bastami alias Amang Ibas (58) kaget saat tiba-tiba ada polisi datang ke rumahnya di kawasan jalan Simpang Gusti Raya, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kalimantan Selatan.

Usut punya usut, polisi itu bernama Kompol Indra Agung Perdana Putra adalah perwira polisi yang menjabat Kapolsek Banjarmasin Utara.

Belum hilang rasa terkejutnya, Kompol Indra tiba-tiba menyerahkan sekantong beras, mengatakan bahwa kedatangannya ini hanya untuk silaturahmi sekaligus menyerahkan sedikit bantuan.

“Mohon diterima bantuan beras ini. Semoga bisa bermanfaat untuk bapak dan keluarga,” kata Kompol Indra, Rabu (22/9/2021).

Untuk diketahui, Amang ibas tinggal bersama empat keluarganya. Tempat tinggal itu berlantai tanah basah, berdinding kayu lapis serta anyaman bambu. Semuanya sudah terlihat usang, bahkan lubang dinding menganga di mana-mana. Hanya sebuah kasur usang yang menjadi tempat untuk merebahkan tubuh sang penghuni.

Kompol Indra menceritakan usai mendapat informasi dan laporan dari masyarakat tentang adanya keluarga yang kurang mampu, dengan segera berangkat sendiri mengantarkan bantuan ke rumah Amang Ibas.

“Bantuan ini sejatinya bersumber dari Polda kalsel. Oleh karenanya, kami selektif memberikan bantuan kepada warga yang betul-betul membutuhkan karena jumlahnya yang sangat terbatas,” ujarnya.

Tidak lupa Kompol Indra berpesan mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara untuk bersama sama menerapkan Prokes dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan gunakan sabun, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas (5 M).

“Kita semua sudah tahu, pandemi masih belum berakhir. Saya berpesan agar masyarakat tetap menjaga Prokes demi kesehatan keluarga dan masyarakat lainnya,” katanya.* (Edo)


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Diikuti Ratusan Peserta, Ini Para Pemenang Lomba HSN 2021 Nasdem Jatim

PORTALSURABAYA.COM – DPW Partai Nasdem Jatim memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021 cukup meriah. Ratusan santri dari berbagai pondok pesantren di seluruh Nusantara turut...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR