Sabtu, 2 Juli 2022 - 08:30:15
27 C
Surabaya

Kompetisi Saint Madrasah, Kemenag Gresik Apresiasi 66 Siswa

PORTALSURABAYA.COM – Sebanyak 1.300 siswa mengikuti Kompetisi Saint Madrasah (KSM) mulai tingkat MA, MTS dan MI yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik. Terjaring 66 siswa yang mendapatkan apresiasi di tingkat Kabupaten.

Dari 66 siswa itu, ada 33 siswa yang diikutkan untuk kompetisi di tingkat Provinsi mulai dari kategori Fisika, Matematika, Geografi dan lainnya.

Kepala Kemenag Gresik Markus mengatakan dalam ajang kompetisi Saint Madrasah ini untuk memilih siswa yang berprestasi di Kabupaten Gresik. Saat ini ada 66 siswa-siswi yang berprestasi dan penghargaan ini untuk apresiasi sekaligus memotivasi untuk pelajar.

“Kami memberikan penghargaan khusus kepada mereka (Siswa-siswi) agar terus berprestasi. Prestasi ini untuk menginspirasi pelajar yang lain,”kata Markus, Selasa (21/9/2021).

Markus melanjutkan dengan KSM ini diharapkan dari Kabupaten Gresik bisa memunculkan pelajar yang bisa menjadi juara tingkat Provinsi bahkan di tingkat nasional.

“Ya mudah – mudahan saja yang berjuang di tingkat Provinsi Jatim nanti bisa lolos ke tingkat nasional, sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Gresik,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Gresik Akhmad Yahya menjelaskan pemberian apresiasi berupa penghargaan ini diberikan kepada mereka (siswa siswi) yang sudah berhasil menjadi juara di tingkat Kabupaten.

Kemudian langkah selanjutnya, mempersiapkan 33 siswa siswi ke tingkat provinsi, sehingga nantinya mereka bisa menjadi juara tingkat Provinsi Jatim dan Nasional.

“Penghargaan ini bentuk apresiasi Kemenag. Kita berharap nantinya bisa meraih prestasi tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional, agar mereka bisa menjadi penerus dalam memperjuangkan pendidikan,” ucap Yahya.

Salah satu siswi yang menjadi juara di tingkat KSM di Kabupaten, Ellif Zahara Yasmin mengaku bangga bisa berprestasi meraih meraih juara satu di tingkat Kabupaten. Karena itu, sudah mempersiapkan diri agar bisa menjadi juara di level provinsi.

“Semoga prestasi ini bisa memacu saya untuk menjadi juara di tingkat provinsi nantinya,” ujarnya.

Sementara dalam persiapan 33 siswa- siswi yang akan berjuang ke tingkat Provinsi, persiapan di Madrasah-Madrasah sudah dilakukan dengan pembimbingan yang difasilitasi oleh KKM (Kelompok Kepala Madrasah ) untuk mensupport.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Bupati Gresik Terima Puluhan Tabung Oksigen, Disumbang Sekolah dan Perusahaan

PORTALSURABAYA.COM - Beberapa hari lalu tabung oksigen dan oksigen medis untuk penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Gresik mengalami kelangkaan, tapi kini sedikit mulai bisa...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR