Kamis, 30 Juni 2022 - 02:03:41
27 C
Surabaya

PT LIB Putuskan Kick Off Liga 2 Akhir September Dibagi Empat Grup

PORTALSURABAYA.COM – Persiapan matang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelang bergulirnya Liga 2 2021. Setelah menggelar owner meeting, Kamis sore (16/9/2021), PT LIB melaksanakan managers meeting Liga 2 2021.

Agenda tersebut diikuti oleh manajer atau yang mewakili dari 24 klub peserta Liga 2 2021. Dari LIB turut serta Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional, Sudjarno dan Direktur Keuangan, Anthony Chandra Kartawiria. Sedangkan dari PSSI, hadir Sekjen Yunus Nusi.

Dikutip dari laman PT LIB, managers meeting Liga 2 2021, PT LIB menjelaskan kepada semua klub terkait segala peraturan yang harus diikuti dan ditaati. Terutama terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) yang memang juga menjadi salah satu fokus dan perhatian pemerintah.

“Pada prinsipnya kami berharap ada standar yang sama dengan Liga 1. Pada Liga 2 juga harus menerapkan prokes yang ketat dan disiplin seperti halnya pada Liga 1. Baik itu sebelum, selama dan sesudah pertandingan,” sebut Akhmad Hadian Lukita.

Lebih dari itu, LIB juga menjelaskan tentang pembagian grup dan tuan rumah babak penyisihan grup. Seperti diketahui, sebelumnya ada 11 tim yang berminat menjadi tuan rumah babak penyisihan grup. Ke-11 klub tersebut adalah PSMS Medan, PSPS Riau, Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, Martapura Dewa United FC, PSKC Cimahi, Persekat Tegal, PSCS Cilacap, Persis Solo, Kalteng Putra FC, dan Persiba Balikpapan.

Dari 11 klub yang mengajukan diri sebagai tuan rumah tersebut, tiga dinyatakan tidak bisa mengajukan diri. Ketiganya adalah PSMS Medan yang mengundurkan diri serta Persekat Tegal dan Rans Cilegon yang hasil verifikasi menunjukkan pada beberapa kriteria kurang mendukung untuk menjadi tuan rumah.

“Dengan demikian, ada delapan klub yang bisa menjadi tuan rumah babak penyisihan grup. Sudah kami tentukan untuk tuan rumah babak penyisihan grup putaran pertama. Untuk tuan rumah putaran kedua, akan ditentukan kemudian. Menyesuaikan dengan perkembangan terkait status dan kondisi PPKM di kota dari klub yang mengajukan status sebagai tuan rumah,” tambah Sudjarno, Direktur operasional LIB.

Lebih lanjut, Sudjarno menjelaskan, rencananya kick-off Liga 2-2021 akan digelar pada 26 September 2021.

“Soal rencana tempatnya akan kami umumkan kemudian. Kami akan konsultasikan dan menunggu arahan pemerintah,” ungkapnya.*

Pembagian Grup Liga 2 2021

Grup A
Sriwijaya FC (Tuan Rumah Putaran 1, Stadion Gelora Jakabaring)

PSPS Riau
KS Tiga Naga
Semen Padang FC
PSMS Medan
Babel United

Grup B
Martapura Dewa United (Tuan Rumah Putaran 1, Stadion Madya Senayan)

PSKC Cimahi
Rans Cilegon United
Badak Lampung FC
Perserang Serang
Persekat Tegal

Grup C
Persis Solo (Tuan Rumah Putaran 1, Stadion Manahan)

PSCS Cilacap
Persijap Jepara
PSUM Yogyakarta
Hizbul Wathan FC
Putra Safin Grup

Grup D
Kalteng Putra (Tuan Rumah Putaran 1, Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya)

Persiba
Mitra Kukar
Sulut United
PSBS Biak
Persewar Waropen

 

Babak penyisihan

Putaran pertama             : 2 September – 22 Oktober 2021
Putaran kedua                 : 1-26 November 2021
Babak 8 besar                  :  2-11 Desember 2021
Semifinal                          : 16 Desember 2021
Final dan play-off            : 19 Desember 2021

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,371PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Songsong Pertandingan Perdana Liga 1, Persebaya Bawa 28 Pemain ke Jakarta

PORTALSURABAYA.COM - Menghadapi laga perdana Liga 1 musim 2021/2022, Persebaya Surabaya bertolak ke Jakarta, Kamis (2/9/2021) dengan membawa 28 pemain termasuk dua pemain yang...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR