Jumat, 1 Juli 2022 - 15:47:12
27 C
Surabaya

Satlantas Surabaya Gelar Vaksinasi Merdeka di Rumah Ibadah dan Ponpes

PORTALSURABAYA.COM – Sebagai wujud percepatan vaksinasi untuk melawan virus covid 19 serta guna percepatan herd immunity juga tercapainya Surabaya menuju zona hijau, Polrestabes Surabaya terus mendorong program pemerintah dengan menggelar vaksinasi Merdeka di rumah ibadah, Senin (6/9/2021).

Polri dalam hal ini ditunjuk sebagai garda terdepan dalam melaksanakan program vaksinasi oleh Presiden Jokowi melalui staff khusus. Karena itu, Polrestabes Surabaya sebagai salah satu Satuan Polri segera melaksanakan program vaksin serentak di sejumlah Pondok Pesantren dan rumah ibadah.

“Program vaksin Merdeka yg difasilitasi staff khusus Presiden, Pak Aminuddin Ma’ruf dan Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dilaksanakan serentak di Indonesia. Salah satunya di Surabaya,” ujar Kasatlantas AKBP Teddy Chandra saat memantau persiapan vaksinasi Ponpes Sunan Kalijaga.

Teddy Candra melanjutkan untuk Pondok Pesantren Sunan Kalijaga yang berada di Jl Simokalangan sebanyak 500 dosis pertama untuk para santri dan santriwati serta staff pengajar.

Untuk itu apresiasi semangat gotong royong segenap komponen masyarakat Surabaya juga sangat di butuhkan, sehingga dapat menyukseskan program vaksin ini.

“Selain vaksin, kami juga akan memberi paket bansos untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi,” ungkapnya.

Sementara Pengurus Pondok Pesantren Sunan kalijaga, KH Muchsin Nurhadi mengaku sangat mengapresiasi program layanan vaksin yang digagas staff presiden dan Polri.

“Matur nuhun pak Kapolres, semoga layanan vaksin dapat terus diberikan sebagai bentuk ikhtiar bersama menghadapi pandemi,” ujarnya singkat.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Lindungi Nakes, Sampoerna Academy Donasikan 1.000 APD ke Pemkot Surabaya

“Semoga bantuan ini akan membangkitkan kembali nilai gotong royong dan kerjasama di seluruh kalangan masyarakat, serta menyebarkan semangat Indonesia tangguh dalam mengatasi situasi pandemi ini,” harap John Murphy,

BERITA TERKINI

MOST POPULAR