Sabtu, 2 Juli 2022 - 08:30:57
27 C
Surabaya

Pacu Penjualan Es Krim dengan CSR dan Penjualan Online

PORTALSURABAYA.COM – Untuk pemulihan ekonomi dalam penanganan Covid-19, PT Campina Ice Cream Industry, Tbk kembali aktif membantu pemerintah. Kali ini membantu dalam pelaksanaan program vaksinasi untuk mendukung pemerintah mencapai target vaksinasi nasional dan mewujudkan Indonesia yang lebih sehat, merdeka dari Covid-19.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) mendukung Program Vaksinasi Massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya serta Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Surabaya dalam rangka mencapai kekebalan kolektif (herd immunity), khususnya bagi pelaku bisnis, perusahaan, UMKM di Surabaya.

Ditargetkan 10.000 vaksin dosis pertama Sinovac untuk kalangan pebisnis, korporasi dan UMKM. Harapannya, dengan program ini seluruh pelaku bisnis dapat kembali bersemangat untuk pemulihan ekonomi.

Campina Es Krim sebagai produsen es krim asli Indonesia turut kembali membagikan immune booster berupa 10.000 es krim gratis kepada peserta vaksinasi.

Sebagai perusahaan yang peduli dan mendukung upaya Pemerintah agar dapat segera keluar dari pandemi Covid-19 ini dengan membentuk herd immunity melalui kegiatan vaksinasi kepada masyarakat dan pelaku usaha.

“Oleh karena itu, Campina senantiasa berkomitmen untuk mendukung keberhasilan program vaksinasi Covid-19 yang tengah dijalankan oleh Pemerintah dan kami ingin memberikan immune booster kepada masyarakat berupa Vitamin C dalam bentuk es krim yang segar dengan kebaikan buah jeruk asli,” ujar Hendro Hadi Pranoto selaku Direktur PT Campina Ice Cream Industry, Tbk dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/9/2021).

Sementara itu, Sagita Melati, Corporate Secretary PT Campina Ice Cream Industry, Tbk mengatakan, kinerja penjualan perseroan meningkat lebih tinggi yang dapat dilihat pada Laporan Keuangan semester pertama 2021. Dimana Perseroan mengalami pertumbuhan sebesar 9,10 persen dibanding periode sebelumnya.

“Pandemi mempengaruhi penjualan sektor kritikal. Dan pada tahun ini, penjualan mulai naik pada semester I tahun 2021. Untuk itu, kita akan terus inovasi dengan merilis produk baru sekitar 6 produk dari puluhan produk yang sudah diluncurkan,” jelas Sagita.

Sagita menambahkan, melihat mulai meningkatkan penjualan pada semester I 2021 ini, optimistis pada tahun ini penjualan bisa mencapai angka Rp 1 triliun atau naik sekitar sekitar 7 persen dibanding tahun lalu.

“Untuk memacu penjualan, kita juga menyiapkan penjualan digital kerjasama dengan market place untuk penjualan online. Untuk itu, ada cara teknis home delivery yang dilakukan untuk menyiasati kerusakan produk sampai ke pelanggan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, hingga dengan periode yang sama Perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 50,02 Milyar dengan angka kenaikan 235,06% margin dari periode sebelumnya. Hal tersebut merupakan hasil langsung upaya peningkatan inovasi, strategi dan efisiensi yang terus Perseroan tingkatkan.

Perseroan terus melakukan inovasi dan strategi untuk meningkatkan gairah beli konsumen. Pada 2021, Perseroan meluncurkan beberapa produk baru es krim terbaru dari segmen premium. Yaitu cake series, Strawberry Cheese Cake, Royal Choco Brownies dan Tiramisu.

Dari segmen refreshment yaitu Vitamin C Orange Plus dan Vitamin C Go Mango. Serta produk baru lainnya yaitu Sundae double Chocolatte. Nantinya akan disusul dengan varian baru dalam masa mendatang.

Selain itu, dengan perubahan aktivitas masyarakat di tengah pandemi dan PPKM darurat yang diterapkan oleh Pemerintah juga membuat Perseroan semakin menggencarkan penjualan via daring dan juga home delivery service.

Campina juga berjualan via daring lewat situs www.icecreamstore.co.id maupun bekerjasama dengan berbagai marketplace. Sehingga hal ini membuat Perseroan tetap berusaha menjangkau konsumen di new normal ini jaga jarak dan stay at home.

“Perseroan juga memperkuat jaringan distribusi dan penjualan terutama di luar Pulau Jawa. Hal ini diyakini akan memperkuat posisi branding Campina sebagai Brand yang sudah hampir 50 tahun berdiri serta meningkatkan pangsa pasar di seluruh Indonesia,” tutup Sagita.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Pabrik Migor Bekerja Nonstop, Stok Melimpah

PORTALSURABAYA.COM – Menindaklanjuti arahan dari Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia (RI), agar minyak goreng segera tersedia di pasar, Muhammad Lutfi, Menteri Perdagangan, turun ke...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR