Jumat, 1 Juli 2022 - 14:23:58
27 C
Surabaya

Laga Pembuka Liga 1, Bali United Tekuk Persik Kediri 1-0

PORTALSURABAYA.COM – Bali United sukses mengamankan tiga poin perdananya setelah mengalahkan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (27/8/2021) pada laga pembuka kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Gol tunggal Serdadu Tridatu julukan Bali United itu dicetak Muhammad Rahmat tujuh menit sebelum laga babak kedua berakhir, tepatnya menit 83.

Bali United mengawali serangan ke lini pertahanan Persik pada menit ke delapan, Andhika mencoba memberikan umpan kepada Spasojevic dari sisi kanan. Namun, percobaan itu masih dapat dihentikan oleh pemain belakang Persik.

Kembali Bali United menciptakan peluang, Melvin Platje menerima umpan di area pertahanan Persik dan langsung melepaskan tendangan cungkil, tapi percobaan itu masih meleset di atas mistar gawang.

Namun, semua berbalik, menit 12 Persik mendapatkan hadiah penalti namun tendangan Youssef Ezzejari dari titik putih berhasil ditepis oleh Wawan Hendrawan. Bola rebound yang Ezzejari sambut setelah itu pun meleset di atas mistar gawang.

Meski begitu, Bali United tetap mendominasi pertandingan, menit 20 Pacheco menyambut umpan di tengah kotak penalti dengan tendangan voli yang mengarah langsung ke gawang. Sayangnya, bola hanya melesat di atas mistar gawang.

Persik yang tidak mau ditekan, bangkit dan mencoba menemukan momen, menit 23 Ahmad Agung menerima umpan di sisi kanan gawang Bali United tapi sundulannya masih bisa di amankan kiper Wawan dengan menepis bola keluar lapangan.

Kedua tim terus berupaya merubah keadaan, beberapa peluang berhasil diciptakan namun tidak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Skor bertahan imbang 0-0 hingga akhir babak kedua.

Babak kedua, pelatih Persik merubah strategi bermain untuk lebih agresif. Meski ada Kemelut yang sempat terjadi di muka gawang Bali berhasil diatasi oleh Wawan.

Pada menit 55 Platje melepaskan tembakan langsung ke gawang tapi mengarah tepat ke arah Dikri. Selanjutnya, Spaso yang menerima umpan di kotak penalti hanya membelokkan bola ke sisi kanan gawang.

Bali United terus membuka peluang, menit 73 Fadil beberapa kali memberikan umpan dari sisi kiri gawang. Namun, pemain Bali yang menunggu di muka gawang Persik gagal menyambut umpan dengan baik.

Meski terus gagal membuahkan gol tapi pasukan Serdadu Tridatu itu terus menekan pertahanan Persik Kediri dari segala arah.

Hasilnya, menit 83 Bali United akhirnya memecah kebuntuan melalui gol yang diciptakan oleh Rahmat yang menerima umpan terobosan dari Platje di tengah kotak 16.

Tanpa ragu, Rahmat langsung mencocor bola dengan kaki kanan yang mengarah ke sisi kiri gawang Persik gagal dihalau olwh kiper, skor berubah 1-0 hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Takluk dari PSCS Cilacap, HWFC Telan Kekalahan Perdana Liga 2

PORTALSURABAYA.COM - Hizbul Wathan Footbal Club (HWFC) menelan kekalahan perdana di fase grup C Liga 2 - 2021. Kekalahan tersebut dialamai saat berlaga melawan...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR