Senin, 4 Juli 2022 - 16:36:35
27 C
Surabaya

Rencana Bangun SMPN 34, Dispendik Gresik Siapkan Lahan 0,65 Hektar

PORTALSURABAYA.COM – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik berencana membangun Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 34 di Perum Permata Suci (PPS), Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.
Lahan seluas 6500 meter persegi (0,65 Ha) sudah disiapkan dengan rencana mulai di bangun tahun 2022.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Gresik, S. Hariyanto mengatakan, untuk saat ini lahan masih di pasang plakat saja sebagai tanda yang akan di bangun gedung sekolah SMPN 34.

“Ya akan dibangun disekitar perum PPS Manyar, untuk saat ini masih di pasang plakat di lahan tersebut,” singkat Hariyanto.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Plt. Kepala Bidang Pengembangan Manajemen Pendidikan Gresik, Muhammad Arifin yang menyebutkan pembangunan gedung sekolah itu masih persiapan untuk mengajukan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Indonesia (APBN) tahun 2022.

“Semoga nanti di setujui dengan anggaran yang akan diajukan di APBN tahun 2022. Sehingga bisa dilaksanakan pembangunan tahun 2022,” ucap Arifin, Selasa (24/8/2021).

Arifin melanjutkan untuk berapa besarnya anggaran yang akan diajukan nanti, tidak jauh beda dari anggaran SMP 33 Driyorejo yakni sebesar 10 miliar.

“Anggaran Ini masih dalam wacana, paling tidak jauh dari SMP 33 Driyorejo. Bisa lebih rendah juga bisa lebih tinggi. Jadi untuk saat ini, anggaran masih dalam pengajuan untuk SMP 34 PPS Gresik itu,” ucapnya.

Nah, jika nanti anggaran yang disodorkan disetujui untuk pembangunan SMPN 34 PPS Gresik, rencananya akan mulai dibangun tahun 2022.

“Semoga saja anggaran disetujui untuk pembangunan SMPN 34 PPS Gresik tahun 2022 dan bisa lancar dan cepat selesai,” kata Arifin.

Lebih jauh, Arifin menjelaskan alasan dari tujuan untuk pembangunan SMPN 34 PPS tersebut agar anak-anak disekitar Manyar atau perum PPS yang ingin masuk sekolah negeri bisa terwujud.

“Pembangunan SMPN 34 itu, kami berharap bisa menampung anak – anak yang ingin bersekolah negeri di sekitar PPS Gresik,” ungkapnya.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,379PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Tolak Skema Bagi Hasil Parkir Non Tunai, Ratusan Jukir Gresik Gelar Aksi di DPRD

PORTALSURABAYA.COM - Ratusan massa aksi dari kalangan juru parkir (Jukir) yang tergabung dalam Persaudaraan Parkir Gresik (Perpagres) melakukan aksi unjukrasa di halaman DPRD Gresik....

BERITA TERKINI

MOST POPULAR