Kamis, 30 Juni 2022 - 02:22:24
27 C
Surabaya

Bombardir Gawang Norwich, Manchester City Pesta Lima Gol di Markas Sendiri

PORTALSURABAYA.COM – Manchester City tampil kesetanan pada pekan kedua Liga Primer Inggris musim 2021/2022, anak didik Pep Guardiola itu menang dengan skor telak 5-0 ketika menjamu Norwich City di Stadion Etihad, Sabtu (21/8/2021).

Hasil yang memuaskan setelah pada pekan pertama, Manchester City harus kehilangan poin setelah kalah.

Jalannya Pertandingan

Serangan pertama tercipta di menit ketiga melalui umpan silang Walker, namun kiper Tim Krul meninggalkan tempatnya untuk meninju bola di udara.
Tanpa butuh waktu lama, City berhasil unggul di menit ke-7 ketika Gabriel Jesus menerima umpan dari Rodri di muka gawang yang disambut dengan tendangan voli. Bola berhasil diblokir oleh Hanley namun memantul ke Krul dan masuk ke gawang, skor 1-0.

Manchester City tidak kendur, justru terus menekan Norwich dengan gelombang serangan. Hingga di menit ke-15, Ferran Torres berhasil meluncurkan bola ke gawang Krul setelah menerima umpan dari Jesus. Namun wasit meninjau gol tersebut melalui VAR. Gol tersebut dianulir setelah wasit melihat Rashica dilanggar oleh Silva sebelum ia mengoper kepada Jesus.

Tuan rumah sedikit menurunkan tempo setelah itu dengan lebih sabar untuk menembus pertahanan Norwich. Hasilnya, di menit ke-22 City berhasil menggandakan keunggulan. Grealish mencatatkan namanya di papan skor setelah membelokkan umpan dari Jesus dengan lututnya ke gawang. Skor berubah 2-0 untuk Manchester City.

Tim tamu punya kesempatan untuk membalas di menit ke-39 ketika Rupp merebut bola dari Silva. Namun, umpan yang terburu-buru hanya menghasilkan lemparan ke dalam untuk City. Skor pun bertahan 2-0 untuk City hingga turun minum.

Di babak kedua, Norwich mengubah strategi, mengganti Rupp dengan McLean dan Mumba masuk menggantikan Giannoulis. Norwich mulai membangun serangan namun selalu gagal di sepertiga akhir lapangan.

Sebaliknya Manchester City memberikan tekanan tinggi dengan operan cepat. Jesus mencoba membuat peluangnya sendiri dengan melakukan penetrasi ke gawang. Setelah melewati beberapa pemain belakang, ia melesatkan tembakan ke tiang dekat tapi masih melebar.

Di menit ke-61 Guardiola menurunkan Raheem Sterling menggantikan Torres. Dua menit berselang, tepatnya menit 63 Manchester City menambah keunggulan melalui gol Laporte dalam situasi tendangan sudut, skor 3-0.

Selanjutnya, Sterling yang baru bermain 10 menit menambah keunggulan menjadi 4-0 di menit ke-71. Lagi-lagi gol tercipta berkat umpan crossing Jesus dari sayap kanan. Jesus telah mencatatkan dua assist atas namanya dalam pertandingan ini.

Pesta gol Manchester City belum berakhir. Kali ini gol kelima tercipta di menit ke-85 oleh Riyad Mahrez yang masuk menggantikan Grealish di menit ke-75.

Berawal dari umpan lambung Ruben Dias yang melewati pemain Norwich, Mahrez berlari dan menyambut dengan tendangan langsung ke gawang lawan.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,371PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Ganda Putri Indonesia Sukses Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

PORTALSURABAYA.COM - Kemenangan pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu atas pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan membuat Indonesia sukses menorehkan catatan emas...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR